nurhamka
nurhamka

Nurhamka.com adalah sebuah Blog personal tempat berbagi pengalaman Ngeblog, Adsense, SEO, Bisnis, dan pengalaman lainnya yang mencangkup dunia Blog

29 Januari 2019

Tips Memilih Hosting Yang Terbaik Untuk Website Anda

29 Januari 2019

Tips Memilih Hosting Terbaik Untuk Website Anda – Pernahkah anda mendengar kata Hosting sebelum nya? jika Belum maka saya akan menjelaskan dulu apa itu Hosting, dan apa kegunaannya,

Jadi jika di ibaratkan Hosting seperti Rumah kita sendiri, yang berguna untuk menyimpan File file seperti Artikel, foto, Video dan lainnya. Nah jika anda Ingin menggunakan WordPress Self Hosting, maka yang pertama kali anda perlukan adalah sebuah Hosting, yang nantinya di pakai untuk menginstal dan menyimpan File cms WordPress nya.

Jika anda menginginkan sebuah Hosting yang terbaik, maka pahami dulu dengan bijak tentang Website yang nantinya akan anda bangun, apa saja yang harus di pahami? diantaranya adalah :

  1. Pahami Website anda mau menjurus ke arah mana, bisnis, personal, forum, portofolio, toko Online atau lainnya.
  2. pikirkan dengan matang apakah Website anda nantinya akan menyimpan banyak File seperti video atau foto
  3. pahami tujuan anda membeli hosting itu untuk jangka panjang atau untuk bahan percobaan saja

nah jika ke tiga hal di atas sudah anda pahami dan di persiapkan secara matang, maka langkah selanjutnya adalah memilih Hosting yang tepat untuk kebutuhan Website anda,  di bawah ini ada beberapa Tips dari saya sebelum anda membeli Hosting yang terbaik untuk anda, diantaranya adalah:

1. Jenis Hosting

anda harus pintar dalam memilih Hosting yang terbaik untuk anda, nah bagi anda yang mau membuat Website sederhana atau personal, lebih baik anda memilih Shared hosting saja, dengan Bandwich dan space unlimited.

Namun jika Website yang anda buat tujuannya untuk Bisnis, yang bisa mengambil ruang Space dan Bandwich yang sangat besar lebih baik anda memilih Vps Hosting saja, namun yang menjadi permasalahan nya adalah harganya cukup mahal, jadi silahkan pikirkan dengan baik dan bijak.

2. Server

Ingat Jangan sampai Website anda sulit sekali untuk di akses yang di sebabkan oleh Kualitas Server yang di berikan oleh penyedia Hosting sangat Buruk, pilih lah lokasi Server yang nantinya menjadi target pencapaian Website anda, maksudnya adalah jika Blog anda ingin lebih banyak di kunjungi oleh orang indonesia, maka langkah terbaik nya anda memilih server yang lokasinya ada di indonesia.

kemudian lihat dulu spesifikasi Server yang di berikan oleh penyedia Hosting, jangan sampai anda tergoda dengan Harga yang murah tetapi Kualitas Server sangat buruk sekali, karena Hal ini bisa menghambat kesuksesan anda membangun Website.

3. Harga

Jangan sampai ada kata besar pasar daripada tiang, anda harus pandai memilih Hosting yang Harganya Murah tapi kualitasnya tidak murahan, jadi sebelum anda memilih dan membeli Hosting, saran saya coba bandingkan dulu harga dan kualitas nya pada setiap penyedia Hosting.

4. Suport & Bantuan

Pada dasarnya setiap penyedia Hosting memiliki layanan dan bantuan teknis tersendiri, namun yang perlu anda ketahui adalah seberapa baik tim suport penyedia Hosting dalam merespon Keluhan pelanggan nya,

Pilihlah Penyedia Hosting yang memberikan Suport dan dukungan full 24 jam, dengan respon yang cepat, dan menyediakan Live chat. supaya nantinya jika Hosting anda ada kendala kapanpun maka anda bisa menghubungi Tim Suport secara langsung.

5. Review

cara cerdas memilih penyedia Hosting yang terbaik adalah, dengan cara melihat review pelanggannya, jadi di usahakan sebelum anda memilih hosting di salah satu penyedia Hosting, coba lihat dulu Review pelanggan nya, baik atau buruk. kemudian jika anda belum berpengalaman anda bisa bertanya di forum yang membahas tentang   Hosting.

6. Jaminan Uang Kembali

Carilah Penyedia Hosting yang bisa memberikan fasilitas jaminan Uang kembali, karena nantinya apabila anda merasa kecewa dengan Hosting yang di pilih dan di beli oleh anda, anda bisa meminta untuk membatalkan layanan dan meminta untuk Mengembalikan Uang.

Nah Itulah sedikit penjelasan mengenai Tips Memilih Hosting yang terbaik Untuk Website anda, semoga artikel saya menjadi referensi bagi anda yang mau membeli Hosting. oh ia bagi anda yang mau membeli Hosting di bawah ini ada beberapa daftar penyedia Hosting yang berdasarkan pengalaman saya sangat bagus sekali.

  1. Rumah Web
  2. Exabytes
  3. Niagahoster
  4. Idwebhost

dan untuk Blog ini, saya menggunakan Hosting dari Rumah Web.