Nurhamka Blog Belajar Ngeblog dari sekarang bersama Kami

Tips Memilih dan Membeli Domain Yang Tepat

 

Tips Memilih dan membeli Domain Yang Tepat – Jika kita terjun ke dunia Blogger, maka Kata Domain tidak asing lagi di telinga Para Blogger, karena Domain merupakan sebuah Nama yang nantinya menjadi jati diri Bagi Blog tersebut.

Namun dalam pemilihan Nama Domain, kadang banyak para Blogger yang merasa kebingungan, karena harus menggunakan Domain apa, dan yang seperti apa, sehingga kebanyakan mereka Salah dalam memilih Domain.

Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa memilih domain sesuai dengan yang di harapkan? nah di bawah ini merupakan Tips Memilih Domain yang Tepat 

 

1. SINGKAT

Pilihlah Domain yang Singkat, Supaya Blog anda mudah di ingat oleh pengunjung anda, Selain itu Menurut saya Panjang dan pendek nya suatu domain sangat berpengaruh terhadap SEO blog anda, jadi usahakan minimal Domain yang anda pilih minimal 4 karakter dan maksimal paling panjang sepuluh Karakter.

 

2. JANGAN DI CAMPUR ANGKA DAN SIMBOL

Jangan sampai Domain yang anda pilih mengandung karakter Angka dan juga Simbol Contohnya “[email protected]” Karena nantinya akan menyulitkan bagi anda dan juga pengunjung anda ketika mengetikan domain anda di mesin pencarian. Gunakan saja nama-nama yang umum dan bisa di ingat,

 

3.MENGGUNAKAN NAMA PRIBADI

cobalah untuk menggunakan Nama sendiri jika Blog yang anda kelola merupakan Blog personal/pribadi, supaya Nama anda lebih di kenal secara Luas, dan salah satu Blogger yang menggunakan domain sendiri diantaranya

  1. mas sugeng
  2. mas timon

4. MENGGUNAKAN NAMA BISNIS ANDA

Jika anda seorang pebisnis online, dan sudah memiliki Brand sendiri, tidak ada salah nya untuk menggunakan domain dengan Nama Brand anda, karena nantinya akan berdampak pada bisnis anda yang akan di kenal secara lebih Luas, dan mendatangkan pelanggan dengan skala besar, contohnya Santriclothing.com, joeleather.net dan banyak lagi.

 

5. EXTENSI YANG TEPAT

jangan sampai anda salah memilih extensi domain anda, karena hal ini juga bisa berdampak terhadap perkembangan Blog anda, banyak sekali Extensi domain yang bisa anda pilih, diantaranya adalah :

  1. com
  2. net
  3. biz
  4. edu
  5. mil
  6. xyz
  7. dan lainnya

diantaranya extenti domain di atas, yang paling populer dan banyak di gunakan adalah com, dan net.

Nah di atas merupakan Tips Memilih Domain Yang tepat dari saya, Langkah selanjutnya adalah Mengetahui Tips Membeli Domain Yang Tepat.

Jika anda sudah bosan dengan domain Gratisan dari blogger atau WordPress, dan anda berencana untuk membeli domain yang tepat untuk anda, supaya sesuai dengan Budget yang anda punya silahkan baca tips nya di bawah ini:

1. PROVIDER TERPERCAYA

Jangan sampai anda membeli domain dari penyedia yang abal abal, dan status nya tidak jelas, supaya nantinya tidak ada kendala dan masalah yang tidak terduga, seperti domain anda tidak bisa di akses.

belilah Domain dari penyedia yang terpercaya, dengan banyak review yang positif dari pelanggan nya, dan juga bisa membantu anda dalam pemasangan Domain tersebut, di bawah ini adalah penyedia Domain yang menurut saya sangat bagus :

  1. NIagahoster
  2. Rumahweb
  3. Idwebhost
  4. exabytes

 

2.BANDINGKAN HARGA

walaupun pada dasarnya semua penyedia domain mematok harga yang sama, namun terkadang ada penyedia domain yang patok harga lebih murah dari penyedia domain lainnya, jadi saya sarankan bagi anda, silahkan bandingkan harga nya dulu dari setiap penyedia domain, supaya nantinya anda tidak merasa kemahalan dalam membeli domain.

 

3. PROMO

siapa sih yang tidak mau membeli barang yang murah namun tidak murahan, nah jika anda ingin membeli domain yang murah, saya sarankan anda membeli domain di provider yang sedang mengadakan promo besar besaran, kan lumayan tuh anda bisa lebih hemat.

 

4. PEMBAYARAN

carilah provider yang bisa memudahkan anda dalam segi pembayaran, provider yang banyak sekali metode pembayarannya, supaya tidak merepotkan anda dalam Transaksi, dan jiga ada hal error yang tidak terduga seperti kegagalan dalam transaksi maka uang anda bisa di kembalikan secara utuh.

 

Nah mungkin itulah sedikit penjelasan mengenai Tips Memilih dan membeli Domain yang tepat, semoga artikel saya bermanfaat bagi anda yang membaca nya.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *