Marettama Dinda
Marettama Dinda

Hello, I'm Marettama Dinda. Majoring English Literature at one of public university at Semarang. I love to do digital drawing, reading, learning, and sharing my experience. I also learn many things to build up my portofolio.

7 Agustus 2021

Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih

7 Agustus 2021

Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih – Scarlett Whitening merupakan salah satu produk skincare yang sedang hype akhir-akhir ini. Produk kecantikan milik Felicya Angelista ini banyak digunakan oleh kalangan artis wanita. Produk skincare ini terdiri dari body scrub, serum, body lotion, facial wash, hair care, dan msih banyak lagi! Banyak testimoni di sosial media baik Youtube maupun Instagram yang mengatakan bahwa produk ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat dan kulit. Namun, dengam permintaan masyarakat yang sangat banyak, tentu ada saja orang yang ini mengambil keuntungan dengan cara menipu. Para penipu ini menjual produk palsu dengan kemasan yang mirip agar mendapat keuntungan pribadi. Hal ini tentu saja berbahaya bagi kita sebagai konsumen. Oleh karena itu, sebagai konsumen yang cerdas, maka kita harus lebih teliti dalam membeli produk. Berikut ini adalah beberapa hal mengenai perbedaan Scarlett yang Asli dan Palsu!

Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih

Beberapa poin di bawah ini dapat kamu gunakan sebagai panduan dalam memilih produk Scarlett Whitening yang asli:

Harga

Seringnya barang tiruan dijual dengan harga yang jauh lebih murah karena persaingan yang ketat. Sebaiknya hindari toko yang menjual produk Scarlett dibawah harga pasar. Mereka rela menurunkan harga jual demi mendapatkan banyak pembeli. Beberapa orang dengan budget minim pasti akan tertarik dengan ini, namun hal ini justru akan berbahaya bagi diri kita sendiri.

Kemasan

Poin kedua yang bisa kamu perhatikan selain dari segi harga adalah kemasan. Tentu saja kualitas kemasan akan sangat berbeda antara produk yang asli dan yang palsu. baik dari segi warna, tampilan, maupun penataan. Berikut ini adalah ciri-ciri Scarlett yang Asli:

  1. Menggunakan tutup double safety
  2. Timbul tulisan Scarlett di depan dan belakang botol kemasan
  3. Kertas Sticker menggunakan bahan yang kuat dan bukan kertas biasa
  4. Ada tanggal kadaluarsa yang tampak jelas
  5. Di bagian belakang kemasan ada barcode dan juga hologram
  6. Di bawah botol ada tulisan BAS

Jika kamu tidak menemukan salah satu ciri-ciri seperti diatas, maka produk kamu adalah palsu.

Isi Produk

Penipu tidak mungkin bisa meniru 100% produk. Karena setiap produk memiliki formula sendiri-sendiri. namun bagi kita tentu saja sulit untuk mengetahui apa saja yang ada d dalam produk tersebut. Beberapa hal yang bisa kita perhatikan adalah:

  1. Tekstur Scarlett Asli adalah lembut, tidak terlalu kental, dan mudah menyerap dalam kulit
  2. Jika warna dan teksturnya berbeda dengan yang ada di website atau sosial media resmi, maka kamu wajib curiga kalau itu adalah produk palsu.

Baca Juga:

20 Rekomendasi Wisata Jeju + Link Gmaps

Cek Keaslian melalui Website Resmi

Selain itu, Scarlett juga menyediakan fitur verifikasi di website resmi www.scarlettwhitening.com agar konsumen lebih yakin dengan keaslian produk yang dimiliki.

Step 1: Buka www.scarlettwhitening.com melalui browser HP maupun Laptop

Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih

Step 2: Setelah muncul laman depan website, pilih “Verifikasi”

Step 3: Isi data lengkap kalian (Nama Lengkap, Email, Kota, No HP, Serial Kode) kemudian cek serial kode yang ada di setiap produk Scarlett yang kalian punya. Serial Kode dapat ditemukan di setiap hologram yang tertempel di produk Scarlett Whitening

Step 4: Jika muncul tulisan “Produk Kamu 100% Original dengan Serial Number: XXXXX” brarti produk yang kamu miliki original. Aar lebih yakin, kamu bisa cocokan kembali serial number ini dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett Whitening kamu yaa

Pengecekan ini hanya bisa dilakukan sebanyak 2 kali saja untuk mencegah adanya penyalahgunaan serial number berulang-ulang (pemalsuan produk. Karena setiap serial kode hanya ada satu dari sekian banyak produk Scarlett yang artinya exclusive hanya untuk kalian.

Penutup

Sebagai konsumen yang bijak, kita harus memperhatikan keasilan setiap product yang kita gunakan. Karena kelalaian kita dapat membahayakan diri kita sendiri. Produk palsu biasanya justru berbahaya untuk tubuh kita. Maka dari itu, kita harus cek keaslian dari setiap produk yang kita pakai yaa. Jika kamu masih ragu untuk membeli melalui e-commerce, kamu dapat menghubungi reseller resmi maupun membeli dari official Scarlett Whitening langsung ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.