nurhamka
nurhamka

Nurhamka.com adalah sebuah Blog personal tempat berbagi pengalaman Ngeblog, Adsense, SEO, Bisnis, dan pengalaman lainnya yang mencangkup dunia Blog

28 Januari 2019

Pengalaman Di Tolak Google Adsense sampai 10 kali

28 Januari 2019

Pengalaman DItolak Google Adsense sampai 10 Kali –  Google Adsense merupakan sebuah jaringan Iklan milik Google dan merupakan jaringan Iklan yang paling besar dan sangat di minati sekali oleh para publisher, Karena Google Adsense sangat besar  sekali dalam segi pembayaran nya.

Namun sayang nya yang menjadi permasalahannya adalah sangat sulit sekali untuk bergabung menjadi mitra Google Adsense, karena Google Adsense sangat ketat sekali dalam meninjau Blog kita, pihak Google Adsense hanya menerima Blog yang benar benar berkualitas dan bisa menjamin terhadap pengiklan nya.

Dengan Susahnya untuk di terima Oleh Google Adsense, bahkan Blog saya ini kena Imbas nya sampai di tolak hingga 10 kali penolakan, dengan berbagai jenis email penolakan, diantaranya adalah Blog yang tidak memadai, Navigasi yang kurang Jelas, situs masih di bangun, Blog anda mengarah ke alamat error.

jujur saya sudah merasa lelah dengan email penolakan dari Google Adsense, bahkan saya sempat merasa putus asa karena apa lagi yang harus saya lakukan supaya Blog saya bisa di terima Oleh Google Adsense. Karena menurut saya blog saya sudah sangat baik sekali baik dalam segi tampilan maupun konten yang saya buat bukanlah hasil copy paste, melainkan Konten yang saya buat Hasil pemikiran dan pengalaman saya selama menjadi Blogger.

Hingga akhirnya saya mencari jawaban dengan cara searching di internet, dan jawaban akan masalah saya pun kini mulai mendapatkan titik terang dimana intisari dari pernyataan penolakan di atas ada beberapa hal yang harus saya perbaiki diantaranya adalah :

1.Jangan Merubah Tampilan Blog

pernahkah anda mendapatkan email penolakan dengan pernyataan bahwa Blog/situs anda masih dalam tahap beta atau situs sedang di buat? jika pernah maka permasalahan nya adalah mungkin saja ketika Blog anda sedang di tinjau oleh pihak Google Adsense anda selalu mengotak atik tampilan Blog anda, contohnya anda selalu menambah atau menghapus Widget, atau juga anda selalu mengedit bagian Html Blog anda.

saran saya ketika blog anda sedang di tinjau oleh pihak Google Adsense, jangan sampai anda merubah ubah tampilan Blog anda,  biarkan seperti biasanya ketika Blog anda belum di tinjau oleh Google Adsense. kemudian saran lainnya adalah tampilkan saja Widget yang paling penting saja, seperti Widget populer pos, Label, dan Archive.

nah itulah pengalaman saya waktu di tolak oleh Google Adsense dengan alasan bahwa Blog masih dalam tahap di buat.

2. Kejelasan Navigasi

Saya juga pernah di tolak oleh Google Adsense dengan Alasan bahwa Navigasi saya yang kurang jelas, kemudian saya mencari penyelesaian nya, dan akhirnya saya menemukan jalan keluar nya, yaitu :

  1. dalam satu artikel yang saya Buat, saya selalu membuat 2 atau lebih Label, yang di sangka Google akan membuat Kebingungan terhadap pengunjung Blog anda untuk mencari dan membaca artikel anda
  2. Tidak membuat Halaman pendukung seperti About, Privacy, Disclaimer, Sitemap dan Kontak, Walaupun ada sebagian Blogger yang menyatakan Bahwa dengan tidak membuat halaman pendukung tersebut Blog anda akan di terima Oleh Google Adsense, tapi menurut saya halaman pendukung tersebut sangatlah berpengaruh terhadap mudah di terimanya oleh Google Adsense, jadi lebih baik buat saja

3. Kesehatan Blog

Pengalaman Terakhir yang sering saya dapatkan adalah blog anda mengarah ke halaman error,  hal ini di sebabkan karena banyak sekali link ke luar yang ketika di akses mengarah terhadap halaman error, nah solusi tepat nya adalah silahkan cek keseluruhan link Blog anda menggunakan Tools brokerlink cecker, disitu akan tampil link mana saja yang dianggap error, jika banyak link yang error segera perbaiki blog anda.

kemudian selalu cek kecepatan blog anda, mungkin saja blog anda sangat lambat sekali sehingga hal tersebut bisa merugikan anda dan anda pun akan kehilangan pengunjung Blog anda.

Oh ia jangan lupa anda membaca dulu kebijakan Adsense sebelum Blog anda di daftarkan Ke Google Adsense, mungkin saja Blog anda banyak sekali melanggar kebijakan Adsense, sehingga Blog anda selalu di tolak Oleh Google Adsense, kemudian untuk masalah mendaftar menggunakan Akun Gmal yang baru menurut saya itu tidaklah perlu di lakukan, karena jika Blog anda masih amburadul tetap saja hasil nya akan di tolak juga.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Pengalaman Di tolak Google Adsense sampai 10 kali, semoga artikel saya menjadi referensi bagi anda yang selalu di tolak oleh Google Adsense, tetap semangat dan perbaiki terus Blog nya, kemudian jangan malas untuk membuat Konten Yang unik dan menarik.