Nurhamka Blog Belajar Ngeblog dari sekarang bersama Kami

Membangun Popularitas blog dengan SEO Off-page

 

Membangun Popularitas Blog dengan Teknik SEO Off Page – Setelah sebelum nya Kita membahas Tentang Langkah Awal memulai Teknik SEO On pagenah pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar Teknik SEO Off Pages, Dimana Teknik SEO ini juga Sangatlah berpengauh sekali Terhadap Blog anda di mata Mesin pencarian. Karena dengan anda menggabungkan teknik SEO on page dan SEO off page maka Akan sangat berpeluang sekali terhadap peringkat blog anda di halaman utama.

Pengertian SEO Off Page

Off-page SEO adalah Cara/ Usaha Untuk optimasi mesin pencari dari luar website.

Mengoptimasi dari dalam website, atau on-page SEO saja seringkali tidak cukup untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di hasil pencarian. Terutama untuk website baru yang belum punya Pengunjung, kecuali jika persaingan kata kuncinya cukup rendah.

Nah di bawah ini ada beberapa Teknik SEO Off Page yang Perlu di perhatikan diantaranya adalah:

1. Berkomentar Di Blog Lain

maksudnya adalah berkomentar dengan nama komentator berisikan link blog kita. Kalau sesama platform mungkin bisa, bagaimana yang berbeda platform? Fitur tersebut memang tidak ada di Mywapblog, Blogger, dan sebagian besar platform blogging lainnya. Tapi ada beberapa platform yang menyediakan fitur tersebut seperti wordpress dan blognae. Kamu juga bisa mencari website yang memiliki kolom komentar seperti itu seperti halnya nurhamka.com. Tanpa sengaja, kamu sudah meninggalkan sebuah backlink di blog tersebut. Itulah fungsinya berkomentar di blog lain.

2. Promosikan Postingan Ke Social Media

Saya yakin, semua para blogger pasti punya akun sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram,Line, Linked in dll. Gunakan sosial media tersebut untuk media promosi blog anda, jangan hanya menjadikan mereka sebagai tempat hiburan dan alat curhatan hati semata. Kalian bisa membuat fanspage facebook untuk blog kamu mungkin atau bahkan membuat grup facebook. Kalian juga bisa memanfaatkan forum-forum online seperti Kaskus, dll.

3. Mencari Backlink Yang Bagus

Tidak semua backlink itu baik dan bagus, ada juga backlink yang tidak bagus alias buruk. Jadi jangan sembarangan menanam backlink. Backlink yang berkualitas biasanya terdapat di situs berdomain .gov dan .edu karena domain tersebut susah untuk didapatkan. Tidak seperti domain lain yang hanya kita beli begitu saja. Tapi kedua domain tersebut harus memiliki persyaratan khusus. jadi carilah backlink yang bagus dan berkualitas ya.

4. daftarkan dan Verifikasi Blog Ke Berbagai Webmaster

Mendaftarkan Blog andda ke Webmaster Tool Google, Bing, dan Yandex, adalah Hal utama dari ke tiga hal di atas, karena Itu bagi anda yang mau Menggunakan SEO Off Page langkah utamanya adalah mendaftarkan dulu Blog anda ke Webmaster Tool, yang terpenting adalah Google Webmaster dan juga Bing, karena kedua webmaster ini adalah alat yang paling populer di dunia Internet.

Jika sudah mendaftarkan dan melakukan verifikasi blog di Webmaster langkah selanjut nya adalah submit semua artikel anda ke tools tersebut, kemudian update sitemap.

 

Nah Mungkin itulah sedikit Penjelasan dari saya mengenai Teknik SEO Off Page, semoga bermanfaat ya.

 


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *