Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

12 Juni 2020

3 Makanan Khas Semarang yang Enak

12 Juni 2020

3 Makanan khas Semarang yang enak, tidak melulu selalu lumpia yang menjadi ciri khas Semarang ketika sedang travel. Jika anda tengah berkunjung ke Semarang maka cicipilah makanan khas Semarang lainnya yang bisa membuat anda merasakan sensasi Semarang di lidah anda. Kemanapun anda pergi, sangat wajib bagi anda untuk mengeksplor makanan di daerah sekitar agar bisa mengetahui bagaimana cita rasa daerah tersebut.

Semarang memang terkenal dengan lumpianya karena itu tidak heran jika ia di kenal sebagai kota lumpia. Sama seperti umumnya daerah lain, Semarang pun memilikki 3 makanan khas Semarang yang enak, anda bisa mencicipi sendiri jika anda merasa ragu. Karena itu bacalah artikel mengenai 3 makanan khas Semarang yang enak ini untuk menjadi referensi anda ketika tengah berkunjung ke Semarang.

 

3 Makanan Khas Semarang yang Enak dan Ramah di Kantong

Jika anda adalah seorang traveler maka makanan dengan harga murah pasti bisa membantu anda dalam menghemat biaya. Namun saat ini, murah saja tidak cukup karena itu pastikan agar rasanya pun tidak mengecewakan. Sekali anda kecewa pada makanan bisa saja meninggalkan kesan buruk pada daerah tersebut. Karena itu di sini anda akan di pandu untuk mengetahui 3 makanan khas Semarang yang enak dan ramah di kantong anda.

Tidak perlu takut dengan harga yang tiba-tiba bisa membuat kantong anda menjadi sekarat. Berhati-hatilah dengan oknum penjual yang bisa saja mencari kesempatan ketika mengetahui anda tidak emngetahui banyak hal tentang Semarang. Karena itu pastikan untuk membaca beberapa referensi dalam mengunjungi sebuah tempat sehingga anda masih memilikki dasar pengetahuan yang bisa membantu anda. Berikut adalah 3 makanan khas Semarang yang enak yang bisa anda cicipi selain lumpia!

Nasi Ayam Semarang

Makanan Khas Semarang yang Enak

source : indonesia-budaya.org

Nasi ayam Semarang atau biasa di sebut sego ayam. Makanan ini memang menyerupai nasi liwet yang tak lain adalah makanan khas Solo. Nasi ini memiliki cita rasa yang gurih karena di masak dengan santan terlebih di tambah dengan suwiran daging ayam yang mantap dan menambah rasa di lidah anda. Tidak hanya itu, selain nasi dengan campuran santan di tambah suwiran ayam, masih adan sambal goreng labu siam dan krecek, tahu bacem atau tahu putih, dan telur pindang yang kemudian disirami dengan kuah santan. Anda bisa melihat sendiri kan perbedaan antara nasi liwet dengan nasi ayam Semarang, nasi liwet umumnya disajikan kering tanpa siraman kuah. Selain itu sayur labu pada nasi ayam Semarang memilikki cita rasa lebih pedas dan manis sehingga memiliki daya tarik tersendiri terlebih bagi para penggemar makanan pedas dan manis. Harga dari nasi ayam Semarang pun sangat ramah di kantong anda, hanya dengan 10 sampai 15 ribu anda bisa mendapatkan sepiring nasi ayam Semarang yang menggugah selera.

Warung Kaligarong

Makanan Khas Semarang yang Enak

source : sintiaastarina.com

Warung Kaligarong tak pernah lepas dari para wisatawan dan warga lokal, terletak di JL. Mayor Jendral D.I Panjaitan nomer 64, Brumbungan, Semarang Jawa Tengah. Tempat ini sebenarnya menyediakan berbagai masakan khas nusantara yang bisa anda cicipi. Banyak sekali menu yang ditawarkan seperti sayur asem, ayam goreng, soto, sop, sampai dengan aneka sambal yang nikmat. Salah satu menu yang paling terkenal dari Warung Kaligarong adalah menu bebek goreng sambal mangga muda yang bisa membuat anda ketagihan. Dengan menggunakan bebek muda sebagai andalan dari menu ini dan pengolahannya yang profesional maka akan memberikan cita rasa yang empuk, tidak amis, enak, dan manis. Anda tidak akan hanya disajikan dengan nasi dan bebek horeng saja, akan ada sambal mangga muda yang bisa membuat anda ketagihan. Jika anda bosan dengan bebek goreng, masih ada menu lain yang siap menggoyang lidah anda. Adalah gurame sambal matah, gurame yang digoreng hingga gurih dan renyah di sajikan bersama sambal matah khas Bali. Rasa gurih, pedas, dan segar siap menyerang lidah anda. Anda tak perlu khawatir tentang harga, karena harga yang ditawarkan di sini sangatlah terjangkau dari 15 ribu sampai dengan 40 ribuan.

Rumah Makan Kampung Laut Semarang

Jika anda adalah pecinta kuliner laut, maka Rumah Makan Kampung Laut Semarang bisa menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk anda. Rumah makan ini pun siap menyambut keluarga sampai rombongan anda ketika berkunjung untuk mengisi perut. Terletak di Jl. Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang, Rumah Makan Kampung Laut Semarang dilengkapi dengan kolam pemancingan dan arena bermain untuk anak-anak. Sangat cocok untuk menemani liburan keluarga anda. Berbagai sajian seafood atau laut bisa anda nikmati dan tidak perlu khawatir jika ada keluarga anda yang kurang suka dengan olahan seafood karena masih ada menu iga sapi hingga ayam. Di sini anda bisa memilih menu sesuai denan budget yang anda siapkan. Di buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Baca Juga : 5 Hotel Semarang dibawah 100 Ribu

Penutup

Jangan lupa untuk mencatat alamat dari ketiga tempat makanan rekomendasi tersebut. Anda tidak akan merasakan kekecawaan pada lidah dan kantong anda. Jika ada yang ingin anda sampaikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!