Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

28 Juni 2020

Makam Warna-Warni di Madiun, Wajib Dikunjungi!

28 Juni 2020

Makam warna-warni di Madiun ini akan menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi baik ketika liburan atau pun travel. Anda akan di sambut dengan berbagai macam warna yang ceria di area pemakaman ini sehingga tidak ada kesan mistis lagi.  Madiun sendiri memiliki banyak tempat wisata yang unik dan bisa anda kunjungi baik bersama keluarga, pasangan, atau pun teman dekat. Anda bisa menyiapkan daftar tempat wisata di Madiun yang akan dikunjungi nanti saat musim liburan tiba dan merasakan sendiri sensasi berbeda dari Madiun ini.

Makam warna-warni di Madiun ini pun bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda yang unik untuk membuat liburan anda berbeda. Anda bisa mengunjungi makam warna-warni di Madiun ini tanpa harus merasakan takut seperti di area pemakaman pada umumnya. Anak-anak pun bisa anda ajak untuk mengunjungi area pemakaman ini, karena pada umumnya mereka pasti menyukai tempat yang penuh warna. Karena itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mengunjungi makam warna-warni di Madiun ini!

Makam Warna-Warni di Madiun, Cara Unik dari Warga Madiun

Makam Warna Warni di Madiun
source : lenteratoday.com

Area pemakaman biasanya selalu terkesan sepi dan angker, terlebih warna-warna yang suram mengelilingi area pemakaman. Anda pun pasti tahu sendiri bagaimana keadaan makam pada umumnya yang selalu sepi pengunjung. Banyak juga orang yang merasa tidak berani untuk mengunjungi makam karena hawanya yang suram dan menakutkan. Karena itu, ide untuk menjadikan makam sebagai tempat yang penuh warna tentu hal yang sangat bagus. Selain menghilangkan kesan suram, tentu saja membuat orang-orang menjadi lebih berani untuk mengunjungi area pemakaman. Jika anda tertarik untuk mengunjungi makam warna-warni di Madiun ini maka tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa hal mengenai makam unik ini.

Juara 1 Lomba Kebersihan Makam

TPU di Kelurahan Tawangrejo ini mendapatkan juara satu dalam lomba kebersihan makam yang diadakan oleh Dinas Perkim setempat. Bahkan untuk semua biaya yang dikeluarkan dalam menghias makam ini adalah hasil dari swadaya masyarakat RT 05 sendiri.

Memakan Waktu Sebulan

Dalam mempercantik TPU di Kelurahan Tawangrejo ini memakan waktu sebulan. Selain diwarnai dengan warna-warna yang cerah, area pemakaman ini juga di hias dengan lampion dan lampu penerangan di komplek makam. Bahkan pepohonan pun tidak ketinggalan untuk di cat agar tidak memberikan kesan seram sedikit pun di sini.

Tempat Rekreasi

Makam yang penuh warna ini tentu menarik perhatian setiap orang yang melewatinya. Tidak heran makam warna-warni di Madiun ini pun menjadi viral dan dikunjungi banyak orang. Akhirnya bisa menjadi salah satu tempat rekreasi bahkan bisa mengajak si kecil atau buah hati anda ke sini agar tidak ada kesan seram lagi dari area pemakaman dalam pikiran mereka. Bahkan makam warna-warni ini dikabarkan akan menjadi tempat wisata religi yang memberikan edukasi pada anak-anak.

TPU Berwarna Lainnya

Makam Warna Warni di Madiun
source : radarinverstigasi.id

Mendapatkan respon positif dari banyak orang, tentu hal ini menjadi motivasi untuk melakukan penghiasan pada TPU lainnya. Dengan menjadikan makam penuh warna dan menghilangkan kesan angker tentu membuat orang tidak lagi takut untuk menyambangi atau mendatangi makam. Karena itu hal ini pun menginspirasi untuk menghias TPU lainnya di kelurahan.

Cara Unik Menjaga Kebersihan

Menjadi juara 1 dalam lomba kebersihan makam, maka hal ini pun wajib dipertahankan untuk seterusnya. Dengan ini pun diharapkan agar warga sekitar atau pun pengunjung dapat menjaga kebersihan bersama ketika mengunjungi makam dan lingkungan sekitarnya. Semoga saja ini bisa menjadi kebiasaan yang bisa diteruskan demi menjaga kebersihan di lingkungan lainnya agar Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Jaga Kebersihan, Anti Banjir

Sejak TPU di Kelurahan Tawangrejo ini mulai di rawat dan dipercantik, sudah tidak lagi terjadi banjir.  Menurut Lurah Tawangrejo yaitu Karniel, dahulu Makam Nguwot ini menjadi tempat untuk langganan terjadinya banjir. Tentu saja ini adalah dampak positif yang sangat bagus dan dapat membuka mata tiap orang bahwa kebersihan sangatlah penting. Tidak hanya untuk makam tapi juga tempat lainnya!

Makam Warna-Warni di Madiun ini berlokasi di Rw 05, Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga

Penutup

Apakah anda tertarik untuk menjadikan makan warna-warni di Madiun sebagai destinasi liburan anda selanjutnya? Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di sini, terlebih untuk menghilangkan kesan mistis yang selalu ada dalam pikiran anda mengenai makam. Jika anda mengunjungi tempat sakral seperti makam maka ada baiknya untuk selalu menjaga sikap dan ucapan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan pada anda atau pun orang terdekat. Penting juga untuk menghormati adat setempat, karena setiap wilayah pasti memiliki budayanya masing-masing. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan anda dan rekan seperjalanan anda. Jika ada hal yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!