Nurhamka Blog Belajar Ngeblog dari sekarang bersama Kami

Cara Mudah Di Terima Oleh Google Adsense

 

Cara Mudah Di Terima Oleh Google Adsense –  Pasti semua para Blogger mengetahui apa itu Google Adsense, Ya Google adsense adalah sebuah  jaringan iklan terbesar milik rajanya Internet yaitu Google, semua Blogger ingin agar Blog nya bisa di terima Oleh Google Adsense, karena Google Adsense merupakan jaringan Iklan yang paling besar membayar Mitra nya.

Sebenarnya untuk mendaftarkan blog kita Ke Google Adsense adalah sebuah hal yang mudah, karena syaratnya cuman akun Gmail dan sebuah Blog yang berisikan artikel menarik. Namun yang menjadi permasalahannya adalah sangat susah sekali di terima oleh Google Adsense, banyak di luar sana yang selalu mendapatkan email penolakan dari Google adsense, entah itu karena Blog yang tidak memadai, nvigasai yang kurang jelas, dan blog masih dalam perbaikan atau masih dalam tahap di buat.

Jujur saja saya juga sempat di tolak sampai 8 kali oleh Google Adsense,  bahkan semu alasan penolakan yang ada di atas telah saya alami. saya sempat merasa frustasi dan putus asa, karena harus di perbaiki sampai kaya gimana lagi agar blog saya bisa di terima oleh google Adsense, karena saya sudah cape untuk memperbaiki nya. namun setelah saya mencari cari solusinya akhirnya saya mendapatkan jawaban atas penolakan tersebut, diantaranya adalah :

1. Domain

sebenarnya bisa saja blog dengan domain blogspot.com bisa di terima oleh Google Adsense, namun blog anda harus benar benar terlihat sempurna di mata Google Adsense, blog anda harus memiliki konten yang bagus, unik dan juga menarik dengan navigasi yang jelas. namun menurut pengalaman saya, lebih baik  anda menggunakan domain TLD saja, seperti com, net, info, xyz dan domain TLD lainnya.

Jadi intinya lebih baik blog anda menggunakan domain TLD saja, supaya Blog anda lebih di prioritaskan oleh Google Adsense, kemudian Blog anda juga akan lebih terlihat Profesional dimana pengunjung Blog anda.

2. Template ( Tema)

Hal ke dua yang harus anda perhatikan adalah gunakanlah template yang SEO, resvonsipe, dan juga Ringan, karena jika anda menggunakan Template yang tidak bagus, akan sangat sulit sekali berpeluang bisa mendapatkan uang .

Banyak ko di luar sana yang menyediakan Template yang resvonsipe, diantaranya yang saya tahu adalah:

  1. Mas Sugeng, dengan Template yang penomenal nya yaitu Viomagz dan Evomagz, ada juga yang gratis yaitu Brosense.
  2. Arlina
  3. Bungfrengki
  4. dan masih banyak lagi

silahkan anda mencari sendiri di Internet ya.

3. Artikel

Menurut saya Artikel adalah sebuah hal yang sangat penting untuk di perhatikan supaya Blog anda mudah di terima oleh Google Adsense.

Lalu Artikel Yang bagaimana sih yang harus di buat supaya Blog kita mudah di terima Oleh Google Adsense?

Sebenarnya sangat relatif sekali ya, karena pihak Google sangat suka dengan artikel yang menarik dan juga unik. maksudnya adalah artikel yang bisa memberikan manfaat untuk pembacanya.

kemudian artikel yang anda buat harus 100% original, murni buatan anda sendiri berdasarkan pengalaman, atau pengetahuan yang anda miliki. Google sangat tidak suka sekali dengan Blog yang artikel nya hasil copy paste.

kemudian jumlah kata juga harus anda perhatikan ya, jangan seenaknya saja dalam membuat artikel, minimal jumlah kata per artikel yang anda buat sekitar 700 kata tanpa terlalu banyak memuat gambar, ya minimal cukup satu gambar saja untuk satu artikel.

4.Halaman Pendukung

Sebelum Blog anda di daftarkan ke Google Adsense, saran saya buat dulu halaman pendukung seperti halaman About, Privacy, Disclaimer, Kontak, dan Sitemap. karena konon kata nya ke lima halaman pendukung ini sangat di sarankan sekali untuk di buat oleh pihak Google.

5. Widget

Tampilkan Widget yang benar benar sangat di sarankan oleh pihak Google, diantaranya adalah :

  1. Widget Profil Google plus
  2. Widget Populer Pos
  3. Widget Label
  4. Widget Archive

cukup tampilkan 4 widget di atas saja, jangan menampilkan Widget yang tidak penting, karena selain tidak bermanfaat, juga akan mengurangi kecepatan loading Blog anda.

6. Daftar Ke Webmaster

Daftarkan dulu Blog anda ke Webmaster Google, Bing/yahoo, Yandex, dan webmaster lainnya, supaya Blog anda muncul di mesin pencarian, submit semua artikel anda, kemudian Update Sitemap (peta situs) supaya Blog anda lebih mudah terindex oleh Webmaster.

7. Usia Blog

Jangan sampai terburu buru dalam mendaftarkan Blog anda ke Google Adsense, lebih baik perbanyak dulu artikel anda, dan mencari pengunjung Blog dulu, karena menurut saya akan terasa sia sia jika Blog kita di terima oleh Google Adsense, tapi Blog kita sepi akan pengunjung.

8. Periksa Kesehatan Blog

Selanjutnya periksa dulu kesehatan blog anda dengan cermat, siapa tau banyak sekali link yang error tertanam di Blog anda, karena hal sepele seperti ini juga sangatlah berdampak terhadap di terimanya oleh Google Adsense.

nah ke delapan hal di atas merupakan hal hal yang wajib di laksanakan supaya Blog anda mudah di terima oleh Google Adsense,  oh ia ada satu tambahan lagi, sebelum daftar Google Adsense lebih baik baca dulu kebijakan adsense,  siapa tahu blog anda ada yang melanggar kebijakan adsense.

Kemudian jika Blog anda sedang dalam tahap review ingat jangan sekali kali untuk merubah keseluruhan tampilan Blog anda, seperti merubah Template, atau menambah dan mengurangi Widget. karena Blog anda akan secara otomatis di tolak oleh Google Adsense dengan alasan Blog masih dalam tahap di buat.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Cara mudah di Terima Oleh Google Adsense, semoga artikel saya bermanfaat bagi anda yang mau daftar Google Adsense.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *