Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri + Link GMAPS

4 min read

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri yang wajib anda kunjungi baik ketika travel atau pun berlibur. Anda yang sudah bosan dengan liburan indoor maka wajib mengunjungi Wonogiri untuk mendapatkan nuansa liburan yang berbeda. Setiap tempat wisata di Wonogiri memiliki konsepnya masing-masing yang seru untuk di coba. Ajak keluarga anda untuk menikmati liburan dan berekreasi di sini yang akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Dengan mengunjungi Wonogiri maka anda bisa memberikan suasana baru di tempat liburan baru.

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri

Siapkan tanggal dan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata di Wonogiri, karena bisa-bisa tempat pilihan anda nantinya akan ramai pengunjung. Membaca artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui sekiranya liburan seperti apa yang akan anda datangi. Berikut adalah 7 Rekomendasi Wisata Wonogiri yan wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda!

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
source : Google Maps

Merupakan tempat wisata yang sangat popular di Wonogiri. Tempat ini adalah tempat wisata perairan dan terdapat banyak hal yang bisa anda lakukan seperti terapi ikan, perahu, kereta kelinci dll. Jadi anda bisa mengajak si kecil untuk bersenang-senang bersama sambil menikmati pesona alam yang disajikan di sini.

Lokasi : Godean, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615
Jam Buka : 08.00 -17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Museum Kars Indonesia

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri
source : Google Maps

Di museum ini anda bisa belajar banyak dan mengetahui hal yang berhubungan dengan batuan kapur. Museum ini juga menjadi kawasan wisata geologi yang terbesar di Asia Tenggara. Ajak keluarga anda untuk mengunjungi museum ini dan belajar sambil bersenang-senang.

Lokasi : Mudal, Gebangharjo, Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57664
Jam Buka : 08.30 – 15.30
Kisaran Harga Tiket : Rp2.000 – Rp3.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Museum Kars Indonesia

Telaga Claket

Telaga Claket
source : Google Maps

Tempat lain di Wonogiri yang bisa anda kunjungi untuk menikmati pesona alam. Tempat ini pun cukup popular karena itu sebaiknya anda tentukan tanggal dan waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Di sini ada pula danau, kebun bunga, dan perahu serta beberapa fasilitas yang anda butuhkan untuk berlama-lama bersama keluarga.

Lokasi : Jl. Claket Jl. Ngawen, Keblokan, Sendangijo, Kec. Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57652
Jam Buka : 06.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Telaga Claket

Puncak Gantole – Puncak Joglo – Wonogiri

Puncak Gantole - Puncak Joglo - Wonogiri
source : Google Maps

Di sini anda bisa berfoto dengan banyak spot foto yang indah dan akan menghiasi social media anda. Bagi anda yang memiliki kecintaan pada alam maka tempat ini sangat cocok bagi anda. Anda bisa mengajak keluarga anda untuk bersantai-santai, terlebih tempat ini sangat dekat dengan tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi.

Lokasi : Selopukang, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615
Jam Buka : 04.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Puncak Gantole – Puncak Joglo – Wonogiri

Alun Alun Giri Krida Bakti

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri
source : Google Maps

Anda yang ingin bersantai-santai sambil memandangi kesibukan di Wonogiri maka tempat ini sangat cocok bagi anda. Selain duduk santai atau pun berjalan-jalan, di sini anda juga bisa menikmati jajanan di pinggir jalan yang wajib anda cicipi. Terdapat juga beberapa fasilitas seperti toilet dan masjid bagi anda yang ingin berlama-lama di sana.

Lokasi : Jl. KH Ahmad Dahlan, Sabggrahan, Giripurwo, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57612
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Alun Alun Giri Krida Bakti

BUMDes Sendang Pinilih

7 Rekomendasi Wisata Wonogiri
source : Google Maps

Di sini anda bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan seperti waduk Gajah Mungkur. Ada juga spot-spot foto yang bisa anda jadikan kenang-kenangan. Sambil menikmati keindahan alam, anda juga bisa duduk santai di gazebo bersama keluarga. Ada pula warung di dekat sana sehingga anda bisa berlama-lama santai. Nikmati panorama Wonogiri yang akan menarik hati anda.

Lokasi : Sekretariat Bumdes Sendang Pinilih Kelurahan Sendang, Desa, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57651
Jam Buka : –
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : BUMDes Sendang Pinilih

Pasar Bung Karno

Pasar Bung Karno
source : Google Maps

Bagi anda yang ingin berbelanja maka tempat ini sangatlah cocok. Anda bisa berbelanja banyak hal seperti kebutuhan sehari-hari atau pun kenang-kenangan. Di sini anda bisa saja menemukan banyak hal yang tidak pernah anda temui di pasar biasa anda berbelanja. Pastikan agar anda bisa mendapatkan harga yang menguntungkan.

Lokasi : Jalan Raya Solo – Pacitan No.Km 1, Baturetno, Batu Lor, Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57673
Jam Buka : 04.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Pasar Bung Karno

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Ubud + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui banyak referensi untuk liburan anda selanjutnya. Pastikan anda mengajak keluarga atau sahabat anda sejak jauh-jauh hari agar mereka bisa menyiapkan semua persiapan liburan dengan matang. Utamakan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal yang tak diinginkan. Utamakan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan bagikan di kolom komentar ya!

Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996