Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

18 September 2020

7 Rekomendasi Wisata Pattaya + Link GMaps

18 September 2020

7 Rekomendasi tempat wisata yang asik untuk anda kunjungi di Pattaya untuk mengisi waktu liburan. Pattaya dikenal sebagai salah satu kota besar di Thailand yang terletak tidak jauh dari Ibu Kota Bangkok dan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Rekomendasi ini dijamin menjadikan liburan anda semakin seru, terkenang atau tidak menutup kemungkinan bisa membuat anda. ketagihan dan ingin berkunjung lagi.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Pattaya yang Harus Anda Ketahui

Catat tempat yang akan anda kunjungi untuk membuat jadwal perjalanan. Persiapkan keperluan liburan lebih awal agar liburan menjadi lebih nyaman. Jangan lupa untuk mengajak teman, keluarga atau pasangan agar liburan anda lebih menyenangkan. Berikut adalah 7 rekomendasi wisata Pattaya yang wajib anda kunjungi di Pattaya.

1.  Sanctuary of Truth

7 Rekomendasi Wisata Pattaya
Source; Google Maps

Merupakan sebuah kuil terbesar di Thailand yang dibangun dengan kayu yang memiliki ukiran-ukiran cantik dengan motif para dewa Hindu-Budha. Ada fakta unik yaitu sejak pertama dibangun sampai dengan sekarang, tahun 2020, kuil ini masih dalam proses bembangun dan belum tahu sampai kapan akan berakhir. Tidak terbayangkan bagaimana keindahannya di 10 tahun mendatang. 

Lokasi : 206/2 M Naklua 5, Pattaya City, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.
Kisaran Harga Tiket: 500 Baht
Jam Buka : 08.00 – 18.00

Klik di sini untuk Google Maps: Sanctuary of Truth

2. Pattaya Floating Market

7 Rekomendasi Wisata Pattaya
Source; Google Maps

Sama dengan Indonesia, Thailand memiliki pasar apung yang terkenal. Para wisatawan asing sering menyebutnya dengan Pattaya Floating Market. Pasar ini sangat cocok untuk anda yang ingin berbelanja souvenir handmade asli Thailand seperti ukiran kayu, pakaian, tas dan lainnya yang dibuat oleh pengrajin lokal. Pasar ini juga cocok untuk anda yang ingin wisata kuliner. Berbagai jenis makanan terutama makanan khas Thailand tersedia untuk anda nikmati. Bagi anda yang ingin berkeliling pasar apung tidak perlu khawatir, pasar ini menyediakan tur untuk menjelajah pasar dengan perahu yang muat hingga 4 orang.

Lokasi: Muang Pattaya, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.
Kisaran Harga Tiket: 160 THB
Jam Masuk : Senin-Minggu 9.00 – 18.00

Klik disini untuk Google Maps: Pattaya Floatin Market

3. Ripley’s Believe it or Not! Pattaya

7 Rekomendasi Wisata Pattaya
Source; Google Maps

Tempat ini adalah museum yang akan memberikan anda kesan menyenangkan. Museum ini menawarkan 7 wahana unik yang bertema horor, patung lilin, labirin cermin dan tontonan unik lainnya. Berada di museum ini bisa menjadi obat mujarab untuk anda yang menginginkan liburan ekstrim seperti  merasakan keseruan berpetualangan di alam bawah sadar bersama Haunted Ripley, Menjerit sepuasnya di Ripley’s Scream in The Dark, menonton aksi seru petualangan 3D bersama Ripley’s Infinity Maze, Bermain dengan The Vault Laser Maze Challenge dan bertemu dengan selebriti ternama di Waxwork’s Louis Tussaud.

Lokasi:  218 Beach Rd, Pattaya City, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand
Kisaran Harga Tiket Masuk: 300 – 800 Bath
Jam Masuk : 11.00 – 23.00

Klik disini untuk Google Maps: Ripley’s Believe or Not! Pattaya

4. Silverlake Vineyard

Silverlake Vineyard
Source; Google Maps

Sebuah kebun anggur terbesar di Thailand yang cocok untuk bersantai atau mengobrol sekaligus menikmati panorama yang indah. Anda bisa berfoto dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan bunga yang warna-warni. Tempat ini terkenal dengan banyaknya makanan dan minuman yang dibuat dari anggur.

Lokasi : 31/62 Moo 7 Na – Jomthian, Sattahip, Chon Buri 20250 Thailand.
Kisaran Harga Tiket : Gratis
Jam Buka : 9.00-18.00

Klik di sini untuk Google Maps: Silverlake Vineyard

5. Pattaya Tiffany Show

Tifffany Show
Source; Google Maps

Merupakan sebuah pertunjukkan ladyboy yang rata-rata berusia dibawah 30 tahun. Tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Pattaya tapi melewati pertunjukkan ladyboy ini. Mereka mengenakan aneka kostum spektakuler dan mempesona. Pattaya Tiffany Show ini mempersembahkan lagu, tarian, dan sandiwara. Pertunjukan dikemas dengan menarik mulai dari musik Bollywood, tarian kipas Korea Selatan, tarian-tarian China dan lainnya.

Lokasi: 464 Pattaya 2 Alley, Muang Pattaya, Bang LAmung District, Chon Buri 0260, Thailand
Kisaran Harga Tiket : 650-1050 Bath
Waktu Pementasan: 18.00/19.00/21.00

Klik di sini untuk Google Maps: Pattaya Tiffany Show

6. Mini Siam

Mini Siam
Source; Google Maps

Untuk menambah koleksi foto liburan dengan latar belakang yang cantik, taman ini sangat cocok karena memiliki replika miniatur dari monumen-monumen terkenal di Thailand dan seluruh dunia. Tempat yang bersih dan nyaman cocok untuk berkeliling santai menikmati suasana taman indah sekaligus sambil mempelajari tentang sejarah dan budaya Thailand. Ada bonus untuk yang berkunjung menjelang petang yaitu mendapat moment golden hour. Pantulan cahaya matahari sunset semakin memperindah bangunan-bangunan yang ada di taman.

Lokasi: 278 Sukhumvit Rd, Pattaya City, bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.
Kisaran Harga Tiket : 300 Baht
Jam Buka: 09.00-18.00

Klik di sini untuk Google Maps: Mini Siam

7. Art in Paradise Pattaya

Art in Paradise
Source; Google Maps

Pattaya memiliki galeri unik yang mengusung tema lukisan 3D, sebuah teknis melukis di tempat datar dengan gaya seni ilusi (illustration Art)  sehingga menghasilkan gambar seakan menjadi nyata. Lokasi wisata ini sangat sukses menarik para wisatawan untuk berkunjung dan berfoto-foto lucu.

Lokasi: 78/34 Pattayasaisong Rd, Bang Lamung District, Chon Buri 20150.
Kisaran Harga Tiket: 400 – 160 Bath
Jam Buka : 09.00-18.00

Klik di sini untuk Google Maps: Art in Paradise

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Jakarta + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui referensi untuk menikmati  wisata menarik dan unik di Pattaya. Segera atur jadwal liburan anda agar tidak salah memilih waktu berkunjung karena bisa saja tempat yang anda kunjungi sedang ramai pengunjung. Pastikan selalu membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga lingkungan sekitar. Jika anda membawa anak kecil maka pastikan agar tidak pernah melepas tangannya dari genggaman untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Utamakan kenyamanan, Kesehatan dan keamanan anda dan orang sekitar. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!