Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

28 Agustus 2020

7 Rekomendasi Wisata Cilacap + Link GMAPS

28 Agustus 2020

7 Rekomendasi Wisata Cilacap yang wajib anda kunjungi baik ketika tengah travel atau pun liburan. Seluruh tempat wisata di Cilacap memiliki pesonanya sendiri yang akan menarik perhatian anda. Ajak keluarga, pasangan, atau pun sahabat anda untuk menikmati salah satu dari 7 Rekomendasi Wisata Cilacap bersama. Pesona yang dihadirkan pada tempat wisata di Cilacap akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan dan berbeda. Anda bisa memilih sekiranya mana yang cocok dengan tema liburan anda. Pastikan untuk mengundang orang tercinta sejak jauh-jauh hari agar bisa menyiapkan segala keperluan dan tidak ada yang ketinggalan.

7 Rekomendasi Wisata Cilacap

Anda bisa mengajak siapa pun yang sekiranya bisa membuat liburan anda di tempat wisata Cilacap menjadi terasa lebih seru. Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan atau pun pilih untuk menikmati rekreasi di Cilacap. Berikut adalah 7 Rekomendasi Wisata Cilacap yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah perjalanan anda menuju lokasi!

Alun-Alun Kota Cilacap

7 Rekomendasi Wisata Cilacap
source : Google Maps

Nikmati pesona Cilacap dengan duduk santai di sini. Anda bisa mengajak keluarga untuk bersantai, ada pula arena bermain untuk anak-anak selain itu banyak pula spot foto untuk selfie. Ada pula masjid yang bisa anda jadikan untuk beribadah dan berteduh. Kunjungi tempat ini di malam hari, anda akan menyaksikan kesibukan kehidupan di Cilacap yang memberikan nuansa tersendiri.

Lokasi : Cilacap, Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53212
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Alun-Alun Kota Cilacap

Benteng Pendem Cilacap

7 Rekomendasi Wisata Cilacap
source : Google Maps

Merupakan sebuah benteng peninggalan Belanda yang berada di dekat pesisir pantai. Bangunan yang bernilai sejarah ini masih berdiri dengan sangat kokoh dan memiliki arstikekturnya yang  kental. Selain mempelajari sejarah, di sini anda bisa juga berteduh dan duduk santai bersama keluarga.Anda bisa menggunakan wahana air untuk berkeliling, selain itu ada banyak pula rusa liar yang berkeliaran dan bisa anda beri makan. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap jika anda ingin bersantai di sini lebih lama.

Lokasi : Jl. Benteng, Sentolokawat, Cilacap, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53211
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp7.500 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Benteng Pendem Cilacap

Teluk Penyu

Teluk Penyu
source : Google Maps

Sangat berdekatan dengan Pantai  Teluk Penyu, di sini anda bisa duduk santai sambil menatapi pantai dari jauh. Ada banyak pedagang makanan yang wajib anda cicipi sekaligus untuk menghilangkan rasa lapar. Selain itu, ada pula fasilitas seperti toilet jadi anda tak perlu khawatir jika ingin berlama-lama di sini. Anda bisa duduk santai bersama keluarga dan menikmati pesona pantai di sore hari agar tidak kepanasan.

Lokasi : Cilacap, Cilacap Selatan, Pandanarang, Cilacap, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Teluk Penyu

Pantai Kamulyan

7 Rekomendasi Wisata Cilacap
source : Google Maps

Pantai ini masih terbilang lebih sepi dengan pengunjung di banding Pantai Teluk Penyu. Anda bisa duduk santai dan menikmati pesona laut dan suara ombak besar dengan tenang di sini. Tidak banyak nelayan yang berlabuh dan pantai pun juga lebih bersih. Sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati ketenangan sambil menatapi matahari terbit atau pun terbenam.

Lokasi : Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Kamulyan

Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu Cilacap
source : Google Maps

Nikmati pesona pantai yang memikat hati di sini. Pantai yang menghadap Samudra Hindia ini mmeiliki ombak yang besar. Selalu ramai dengan pengunjung dan banyak cangkang-cangkang laut yang cantic dan unik untuk dikoleksi atau pun dijadikan kenang-kenangan. Anda juga bisa menyewa perahu dan berlayar atau memancing, jika beruntung pun anda bisa menyaksikan ritual sedekah laut.

Lokasi : Pantai Selatan, Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka : 07.00 -18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Teluk Penyu Cilacap

Water Park Tirtamas Indah

Water Park Tirtamas Indah
source : Google Maps

Rekreasi yang seru untuk anda nikmati bersama keluarga dan di kecil. Menjadikan momen liburan menjadi lebih menyenangkan dengan berenang dan bermain air bersama. Ada banyak wahana seluncuran di sini yang layak anda coba. Selain iut, tempat ini pun aman untuk anak-anak jadi anda bisa menjadikan liburan mereka lebih seru!

Lokasi : Jl. Rinjani, Perumahan Pertamina, Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53224
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000 – Rp30.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Water Park Tirtamas Indah

Wisata Hutan Payau

Wisata Hutan Payau
source : Google Maps

Mengunjungi tempat ini maka anda akan disajikan dengan suasan yang teduh. Ada banyak sekali spot foto yang keren untuk dijadikan kenang-kenangan bersama keluarga anda. Anda yang menyukai kegiatan memancing pun bisa melakukannya di sini selama tidak menganggu wisatawan lain. Tempat wisata ini akan lumayan sepi di hari biasa dan ramai di hari libur. And ajuga bisa mencoba untuk menaiki perahu dan berjalan-jalan.

Lokasi : Beji Lor, Tritih Kulon, Kec. Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53233
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp12.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Wisata Hutan Payau

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Bali Terbaik, Alam dan Budaya

Penutup

Anda sudah mengetahui beberapa referensi liburan di Cilacap yang bisa anda coba kunjungi. Tentukan tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja wisata pilihan anda ramai pengunjung dan malah mmebuat momen liburan anda menjadi kurang seru. Pastiakn untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda mmebawa si kecil maka terus awasi dan jangan sampai lepas dari pengawasan anda agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Utamakan selalu keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orangs ekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!