Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

25 September 2020

7 Rekomendasi Wisata Banyuwangi + Link GMaps

25 September 2020

7 Rekomendasi wisata Banyuwangi ini wajib anda kunjungingi.. Kabupaten ini memiliki banyak tempat menarik terutama wisata alam mulai dari pantai, taman nasional, dan lainnya yang memiliki panorama keindahan yang tidak terbayarkan. 7 rekomendasi wisata Banyuwangi ini bisa membuat liburan anda lebih menyenangkan dan bisa membuat anda ingin Kembali lagi.

7 Rekomendasi Wisata Banyuwangi.

Siapkan alat tulismu dan catat tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Jangan lupa mengatur tanggal dan waktu yang tepat karena bisa jadi ada beberapa tempat yang anda kunjungi sedang ramai pengunjung. Nikmati liburan anda bersama keluarga, teman dan pasangan anda untuk menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan. Berikut adalah 7 rekomendasi wisata Banyuwangi untuk anda.

1. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo
Source: Google Maps

Sebuah kawasan yang kaya akan ekosistem tumbuhan dan hewan ini adalah tempat yang wajib anda kunjungi. Saat memasuki pintu gerbang, anda akan disuguhi suasana hutan yang natural dan udara segar. Tempat yang bersih dan asri pada tempat ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasi: Jl. Brawijaya No.22, Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Jawa Timur, 68417
Jam Buka: Senin-Jumat Pukul 07.30-16.00
Kisaran Harga Tiket: Rp3.000 – Rp5.000

Klik di sini untuk untuk Link G-Maps; Taman Nasional Alas Purwo

2. Bangsring Underwater

7 Rekomendasi Wisata Banyuwangi
Source: Google Maps

Wisata air ini memiliki pemandangan bawah laut yang tidak boleh dilewatkan. Pesona terumbu karang dan ikan-ikan cantik selalu menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Untuk pecinta snorkeling tak perlu pikir dua kali untuk datang karena tempat ini tepat untuk memanjakan mata anda melihat keadaan bawah  laut. Jika anda hanya ingin duduk menikmati suasana pantai, ada bisa menyewa floating house.

Lokasi: Situbondo, Banyuwangi, Bangsring, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam Buka: Setiap Hari Pkl 07.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket: Rp5.000

Klik di sini untuk Link GMaps: Bangsring Underwater

3. Green Bay (Teluk Hijau)

7 Rekomendasi Wisata Banyuwangi
Source: Google Maps

Keindahan panorama dan kebersihan lingkungan di teluk ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa bermain pasir putih dan air laut biru yang jernih dan bahkan bisa jadi membuat bedah dan tidak ingin mau pulang. Untuk menambah koleksi foto di sosial media, anda bisa berfoto dengan latar belakang tebing tinggi nan indah yang mengelilingi sepanjang pinggir pantai. Jika datang di musim penghujan, anda dapat melihat air tejun dari salah satu sisi tebing di teluk ini.

Lokasi: Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur, 68488.
Jam Buka: Setiap Hari Pkl 08.00-16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 -Rp7.500

Klik di sini untuk Link GMaps: Green Bay

4.    Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
Source: Google Maps

Pantai ini memiliki pasir halus dan bersih. Anda bisa menikmati indahnya pantai dan mendengarkan deburan ombak dengan duduk santai di kursi payung dan menikmati sajian kuliner makanan laut yang bisa anda beli di warung pinggir pantai. Jika anda pecinta olahraga pantai, tempat ini juga memiliki fasilitas snorkeling. Ombaknya yang tidak terlalu ekstrim tentu cocok untuk pemula snorkeling melatih kemampuannya di sini.

Lokasi: Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam Buka: 24 jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Kilk di sini untuk Link GMapas: Pantai Pulau Merah

5. Air Terjun Kalibendo.

Air Terjun Kalibendo
Source: Google Maps

Bagi anda yang suka dengan suasana yang jauh dari keramaian, disarankan untuk datang ke air terjung yang satu ini. Kawasan air terjun ini terdapat sungai yang jernih dan dapat digunakan untuk berenang. Selain itu, anda juga bisa menikmati suasana yang menyenangkan layaknya berada di dalam hutan karena air terjun ini dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan kopi, karet dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Kp. Anyar, Dusun Krajan, Glagah, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam Buka: Setiap Hari Pkl 05.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link GMaps: Air Terjun Kalibendo

6. Kawah Ijen

7 Rekomendasi Wisata Banyuwangi
Source: Google Maps

Salah satu kawah yang terkenal dengan memiliki panorama blue fire. Untuk menikmatinya, anda bisa mengikuti tour bersama pemandu yang dimulai sekitar pukul 2 dini hari. Tak perlu khawatir jika anda tak bisa mengikutinya, anda bisa menikmati indahnya pemandangan indah dari kawah pada pagi hari. Tips untuk anda yang ingin datang ke sini yaitu badan harus dalam keaadaan fit agar tetap kuat sampai di puncak dan jangan lupa membawa jaket yang tebal. Perjalanan menuju puncak akan terbayar leh indahnya bentangan kawah dan batu-batu kapur yang indah.

Lokasi: Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam Buka: Setiap Hari 01.00 – 14.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link GMaps: Kawah Ijen

7.    X-Badeng Adventure Banyuwangi

X-Badeng Adventure Banyuwangi
Source: Google Maps

Merupakan sebuan wisata yang mampu menantang adrenalin dengan rafting menyusuri sungai. Anda wajib mencoba tantangan ini agar pengalaman wisata menjadi seru. Anda tidak perlu takut mengikuti perjalanan ini karena aka ada para pemandu yang ramah dan siap mendampingi. 

Lokasi: Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur 68463
Jam Buka: Setiap Hari Pkl  07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp175.000

Klik di sini untuk Link GMaps: X-Badeng Adventure Banyuwangi

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Jawa Tengah

Penutup

Sekarang kamu sudah mengetahui 7 tempat wisata Banyuwangi yang menarik dan wajib dikunjungi. Segera membuat jadwal tempat mana saja yang ingin anda kunjungi karena bisa saja anda di waktu yang tidak tepat seperti saat ramai atau sedang tidak beroperasi. Jangan lupa persiapkan kebutuhan liburan anda dengan matang agar terciptanya perjalanan yang aman dan nyaman. Ajak keluarga, teman dan pasangan agar liburan anda semakin seru. Jika membawa balita atau anak kecil, disarankan untuk selalu dalam pengawasan anda dan jangan sampai lepas dari genggaman tangan. Jagalah kebersihan di sekitar lingkungan. Jika ada komentar atau masukan lain jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar di bawah ini ya!