Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

2 Oktober 2020

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja + Link GMAPS

2 Oktober 2020

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja yang wajib anda kunjungi baik ketika travel ataupun berlibur. Jogja memiliki banyak pesona baik untuk tempat wisata dan makanannya. Anda yang memiliki rencana untuk ke Jogja maka wajib mengunjungi wisata alam Jogja yang sangat indah. Di sana anda akan disambut dengan berbagai pesona alam yang akan selalu terkenang dalam ingatan anda. Karena itu kunjungi wisata alam Jogja yang nantinya bisa menjadi momen berharga anda bersama orang-orang terkasih.

Terus berwisata ke dalam suasana indoor akan membuat anda mudah jenuh. Anda harus merasakan sensasi liburan di alam dimana anda bisa melihat keindahan sang Pencipta. 7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja ini bisa menjadi referensi anda untuk mencari tempat wisata outdoor yang tepat. Persiapkan semua keperluan anda dengan tepat dan cepatlah tentukan destinasi anda selanjutnya!

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja

Anda harus mengatur tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat liburan yang anda pilih akan ramai dengan pengunjung nantinya. Jangan lupa untuk menyiapkan hal-hal lain yang bisa membuat liburan anda menjadi semakin seru. Berikut adalah 7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja yang Indah yang wajib anda ketahui! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai tujuan!

Air Terjun Sri Gethuk

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja
source : datawisata.com

Untuk menelusuri keindahan air terjun ini anda harus menggunakan rakit. Anda akan mendapati keindahan alam yang benar-benar alami tanpa sentuhan tangan manusia. Jika anda ingin berfoto-foto dekat air terjun sebaiknya hati-hati karena agak licin. Siapkan kamera anda untuk menangkap setiap momen dengan latar belakang alam yang memukau.

Lokasi :  Mungguran II, Bleberan, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Air Terjun Sri Gethuk

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
source : Google Maps

Anda bisa melakukan snorkeling dan kegiatan seru lainnya di sini. Keindahan pantai dengan pasir putihnya tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Anda juga menyelam dengan membayar biaya sekitar Rp50.000 dan menyaksikan dunia bawah laut. Banyak sekali spot berfoto yang sangat cantik untuk menjadi kenangan indah.

Lokasi : Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Nglambor

Air Terjun Kedung Pedut

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja
source : Google Maps

Memiliki daya Tarik pada keindahan warna airnya yang memukau dan segar. Anda juga bisa berenang di sini setelah melakukan hiking untuk menuju tempat lokasi. Untuk lokasinya sendiri pun cukup ekstrim jadi sebaiknya anda tidak membawa si kecil kemari. Meskipun begitu, ketika anda sampai pada lokasi semua rasa lelah anda akan langsung hangus saat menatapi pesona alam yang sangat indah.

Lokasi : Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Air Terjun Kedung Pedut

Goa Jomblang

Goa Jomblang
source : Google Maps

Adalah sebuah Goa vertikal yang bisa menjadi spot foto yang keren. Anda bisa merasakan sensasi melihat dunia dari sisi lain di dalam goa. Untuk menikmati keindahan di sini pun anda harus bersaing dengan pengunjung lain karena dibatasi. Ada juga fasilitas outbond lainnya yang bisa anda rasakan. Gunakan alas kaki yang nyaman karena perjalanan akan lumayan terjal.

Lokasi : Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893
Jam Buka : 09.00 – 14.00
Kisaran Harga Tiket : Rp500.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Goa Jomblang

Curug Kembang Soka

7 Rekomendasi Wisata Alam Jogja
source : Google Maps

Memiliki julukan yaitu air terjun warna karena mempunyai berbagai warna. Air terjun ini juga memiliki kolam pemandian yang luas dan asli dari alam. Di sini pun terdapat kolam khusus anak-anak, jadi anda bisa membawa si kecil untuk ikut bersenang-senang. Sebaiknya anda menyiapkan air minum sendiri karena untuk menuju tempat ini anda harus berjalan kaki cukup jauh.

Lokasi : Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp8.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Curug Kembang Soka

Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal
source : Google Maps

Adalah sebuah air terjun yang disertai kolam alami. Anda sebaiknya membawa baju ganti karena tempat ini akan membuat anda ingin berenang dan merasakan kesegaran alam. Anda bisa berenang sambil menikmati pesona alam disekitarnya yang asri. Selain itu, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap dan terawat.

Lokasi : Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Jam Buka : 08.30 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp8.000 – Rp11.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Sungai Mudal

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran
source : Google Maps

Merupakan sebuah telaga buatan yang dimanfaatkan untuk menampung air hujan. Selain berguna untuk membantu para petani kala musim kemarau, telaga ini memiliki daya Tarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di sini anda akan disuguhi dengan pemandangan telaga dan langit yang terbentang luas. Bisa menjadi spot foto yang menakjubkan untuk anda dan keluarga.

Lokasi : Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Embung Nglanggeran

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Jakarta + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi untuk mengunjungi tempat wisata alam di Jogja yang indah. Dengan mengunjungi wisata alam maka bukti bahwa Indonesia masih memiliki kekayaan dan keindahan alam yang harus kita jaga dengan baik. Ingat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan pula keamanan, kenyamanan, dan kesehatan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!