Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

2 Juli 2020

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo

2 Juli 2020

6 Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang bisa anda kunjungi setelah travel atau pun waktu liburan tiba. Mengunjungi tempat wisata merupakan pilihan beberapa orang untuk melepas stress terlebih untuk mengunjungi tempat wisata di luar daerah asal. Tentu hal ini akan memberikan suasana baru yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Pengalaman-pengalaman pun akan bertambah.

Salah satunya adalah mengunjungi 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang bisa anda jadikan referensi ketika bingung akan mengunjungi tempat wisata mana lagi. Karena itu anda harus membaca 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang bisa saja sesuai impian anda dan keluarga, pasangan, atau pun teman.

Berikut 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo, Nikmati Nuansa Alam yang Alami

Ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang umumnya lebih menyatu pada alam. Bagi anda yang mencintai alam dan kemurnian tentu saja mengunjungi 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo adalah pilihan yang sangat tepat. Karena itu pastikan anda untuk mencatat 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang sesuai keinginan anda. Di sini anda akan di ajak untuk berwisata alam, tempat wisata Wonosobo banyak sekali yang menyatu dengan alam. Tentu saja jika anda sudah penat dengan kehidupan kota maka kunjungi saja Wonosobo! Berikut adalah 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo hanya untuk anda dan dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda!

Telaga Warna

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo
source : mytrip123.com

Merupakan tempat yang sangat mempesona baik untuk wisatawan lokal mau pun wisatawan luar. Di sini mata anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah bercampur dengan danau kecil yang sinar mataharinya pun mampu menembus ke dasar air danau yang jernih. Untuk mengunjungi tempat ini pun sangat mudah, selain itu anda akan mendapatkan spot foto alam yang sangat indah di sini. Telaga Warna berlokasi di Dien Weatan, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.

Klik di sini untuk Google Maps :Telaga Warna

Embung Kledung

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo
source : Google Maps

Sebuah tempat yang dulunya di buat untuk mengatasi kekurangan air yang terjadi ketika kemarau tiba. Embung Kledung adalah kolam raksasa yang berada di lereng gunung Sindoro, pemandangan alam dan gunung yang indah merupakan hal yang harus mata anda saksikan sendiri di sini. Dengan kedalaman 3 meter dan berbentuk persegi panjang yang tiap sisinya sekitar 83 meter, Embung Kledung berlokasi di Jl. Raya Parakan – Wonosobo No. Km 12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah.

Klik di sini untuk Google Maps : Embung Kledung

Teater Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau Theater

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo
source : Google Maps

Adalah sebuah bangunan megah yang bisa anda kunjungi. Di sini juga akan memutar film dokumenter tentang Dataran Tinggi Dieng, film dokumenter yang biasanya sering di putar adalah berjudul Bumi Kahyangan. Bagi anda yang mencintai film dokumenter tentu saja ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi, selain itu pemandangan indah dari gedung ini pun tak kalah menarik. Tempat ini berlokasi di Dieng, Kejajar, Wonosobo Regency, Jawa Tengah.

Klik di sini untuk Google Maps : Teater Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau Theater

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang Wonosobo
source : ksmtour.com

Menyajikan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan! Pegunungan-pegunungan yang mengelilingi bercampur dengan birunya air serta langit, anda dapat memancing dengan pemandangan luar biasa di sini. Udara berhembus yang segar tentu akan menenangkan perasaan anda ketika memancing dan membuat nuansa memancing menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak ikan di sini seperti ikan Patin siam, Hampal, Ikan nila, Betutu, dan Brek yang bisa anda dapatkan.

Klik di sini untuk Google Maps : Waduk Wadaslintang

Lubang Sewu

Lubang Sewu
source : Google Maps

Berada dekat dengan Waduk Wadaslintang, anda tentunya wajib mengunjungi tempat ini setelah atau sebelum memancing ria di Waduk Wadaslintang. Tempat wisata ini disarankan agar dikunjungi ketika msim kemarau karena ketika musim hujan maka akan tergenang air. Di sini anda akan disuguhi dengan pemandangan bebatuan yang digambarkan mirip dengan Green Canyon yang berada di Amerika Serikat. Tempat ini pun baru-baru saja tengah booming, berlokasi di Jurutengah, Erorejo, Wadaslintang, Kota Wonosobo, Jawa Tengah.

Klik di sini untuk Google Maps : Lubang Sewu

Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi
source : Google Maps

Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan sepeda motor dan di sambut dengan hijaunya kebun teh yang memukau mata anda. Selain menikmati pemandangan kebun teh, anda juga bisa mengunjungi pabrik teh yang mengolah dedaunan teh yang baru saja di petik. Anda bisa menjadikan kebun teh sebagai spot foto yang sangat cantik sebagai latar belakang hijaunya dedaunan teh yang masih segar. Kebun Teh Tambi berlokasi di Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kota Wonosobo, Jawa Tengah.

Klik di sini untuk Google Maps : Kebun Teh Tambi

Baca Juga : Makam Warna-Warni di Madiun, Wajib Dikunjungi

Penutup

Anda sudah membaca 6 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang bisa anda jadikan catatan untuk dikunjungi. Persiapkan tanggal yang tepat sejak jauh-jauh hari agar rencana untuk berkunjung lebih matang. Pastikan juga untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan anda, keluarga, pasangan, dan teman agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!