Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

14 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Semarang + Link Gmaps

14 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Semarang yang menarik untuk anda kunjungi! Ada banyak sekali tempat rekreasi yang seru di Semarang baik untuk dikunjungi bersama keluarga atau pun sahabat. Jangan lewatkan info-info mengenai 20 Rekomendasi Wisata Semarang di sini! Keseruan liburan anda akan terasa semakin seru terlebih jika direncanakan dengan baik.

Yuk cari tahu 20 Rekomendasi Tempat Wisata yang seru di Semarang!

Segera ambil pulpen dan buku catatan anda untuk mencatat 20 Rekomendasi Wisata Semarang di bawah ini untuk mengatur jadwal perjalanan anda. Pastikan anda datang di tanggal dan waktu yang tepat, karena bisa saja tempat pilihan anda akan ramai dengan pengunjung dan malah mengurangi sensasi keseruan anda. Siapkan juga kebutuhan yang bisa membuat liburan semakin seru dan tak terlupakan. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Semarang yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai lokasi tujuan!

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah
source : Google Maps

Menjadi salah satu tempat yang ikonik untuk anda kunjungi di Semarang! Masjid ini memang sangat indah, besar, dan luas sehingga membuat anda bisa merasa nyaman. Terlebih arsitektur masjid yang sangat mempesona dan enak untuk di pandang. Anda wajib mengunjungi masjid ini sekaligus merasakan beribadah di sini!

Lokasi : Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166
Jam Buka : 04.00 – 22.00
Kisaran Harga Tiket : Rp7.500

Klik di sini untuk  Google Maps : Masjid Agung Jawa Tengah

Lawang Sewu

10 Rekomendasi Wisata Semarang + Link GMaps
source : Google Maps

Nama ini pasti sudah tidak asing di telinga anda. Ya, Lawang Sewu termasuk salah satu tempat wisata yang sangat populer di Semarang. Menyimpan banyak sejarah dan arsitektur bangunannya yang sangat kental dengan gaya Belanda. Selain sejarah, tempat ini pun di kenal dengan kisah-kisah mistisnya yang juga menarik untuk diikuti. Meskipun begitu, Lawang Sewu memiliki desain bangunan yang sangat indah dan bisa menjadi pilihan anda untuk foto prewed.

Lokasi : Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Jam Buka : 07.00 – 21.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Lawang Sewu

Kota Lama Semarang

10 Rekomendasi Wisata Semarang + Link GMaps
source : Google Maps

Merupakan sebuah pusat kota dengan gaya Indonesia dan Belanda abad 18 yang unik. Anda akan di bawa seolah-olah berada di negara lain namun masih ada sisi negara sendiri. Bangunan-bangunannya yang kokoh dengan gaya Belanda pun sangat indah, anda bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang keren. Anda juga bisa menyewa skuter atau pun sepeda sambil berkeliling menikmati pemandangan sekitar.

Lokasi : Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Kota Lama Semarang

Obyek Wisata Goa Kreo

Obyek Wisata Goa Kreo
source : Google Maps

Sebuah gua yang di buat oleh alam itu sendiri. Banyak sekali kera-kera yang berkeliaran maka berhati-hatilah jika anda membawa barang bawaan. Suasana yang disajikan pun rindang dan nyaman sehingga bisa membuat anda merasa betah di sini sekaligus menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Lokasi : Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp6.500 – Rp8.500

Klik di sini untuk  Google Maps : Obyek Wisata Goa Kreo

Puri Maerokoco

Puri Maerokoco
source : Google Maps

Sering kali di sebut sebagai taman mini-nya Jawa Tengah. Anda akan menemui berbagai rumah adat dari provinsi Jawa Tengah dan ada banyak pula tempat-tempat unik untuk menjadi spot foto yang keren. Ada juga rumah-rumah dari berbagai dunia, jika anda tertarik untuk datang maka sebaiknya pilih waktu di pagi atau sore hari karena jika siang maka akan terasa sangat panas dan terik, setidaknya siapkan payung.

Lokasi : Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50114
Jam Buka : 07.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Puri Maerokoco

Kampung Pelangi

10 Rekomendasi Wisata Semarang + Link GMaps
source : Google Maps

Sebuah wisata desa yang unik dan kreatif, terdapat lebih dari 200 rumah warna-warni. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berjalan-jalan santai sambil menatapi kehidupan sekitar dan berfoto-foto. Sentuhan desa yang penuh warna memang sangat unik dan jarang ditemui di Indonesia. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang banyak orang kunjungi karena keingintahuan mereka.

Lokasi : Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Kampung Pelangi

Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
source : Google Maps

Sebuah tempat wisata untuk berfoto dengan ilusi optic yang menarik. Siapkan kamera anda dan dapatkan banyak foto-foto keren di sini. Anda bisa juga meminta bantuan staff yang ramah di sana untuk mengambil gambar anda bersama orang tercinta. Untuk pelajar, maka akan mendapat potongan harga tiket hingga 50%!

Lokasi : Jl. Letjen Suprapto No.26, Old Town, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
Jam Buka : 09.00 – 21.00
Kisaran Harga Tiket : Rp50.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Museum Ranggawarsita Semarang

Museum Ranggawarsita Semarang
source : Google Maps

Adalah museum yang menyimpan benda-benda warisan Jawa Tengah seperti keris, guci, wayang, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa belajar mengenai budaya dan sejarah Jawa Tengah. Ada juga film 3D yang bisa anda saksikan bersama si kecil dengan harga yang sangat murah.

Lokasi : Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat, Kalibanteng Kidul, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50149
Jam Buka : 08.00 – 14.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Museum Ranggawarsita Semarang

Taman Indonesia Kaya

Taman Indonesia Kaya
source : Google Maps

Taman yang sangat indah dan asri, anda bisa berjalan-jalan atau pun olahraga bersama keluarga di sini. Ada juga hari-hari tertentu dimana banyak penjual yang menjajakan jualan mereka dengan harga yang terjangkau. Taman ini sangat nikmat untuk anda kunjungi kapanpun karena selalu ada hal menarik yang bisa anda nikmati.

Lokasi : Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Indonesia Kaya

Watu Gunung

Watu Gunung
source : Google Maps

Menyediakan berbagai kolam baik untuk anak-anak dan dewasa. Tempatnya yang sejuk serta nuansa kolam yang unik  merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda bisa berwisata bersama keluarga dan merasakan keseruan yang tak terlupakan! Ada juga tempat makan yang tersedia di dalam, jadi anda tak perlu khawatir merasa kelaparan!

Lokasi : Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50519
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp20.000 – Rp25.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Watu Gunung

Benteng Pendem ( Benteng Fort Millen 1)

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Benteng ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda sejak masa penjajahan. Konon, benteng tersebut masih asli dan belum pernah dilakukan perbaikan sejak masa pembangunannya hingga saat ini. Kini bangunan tua khas kolonial Belanda tersebut menjadi tempat favorit bagi para wisatawan atau pun fotografer untuk mendapatkan latar belakang gambar yang estetik.

Lokasi: Bugisan, Lodoyong, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link Google Maps:  Benteng Pendeng Semarang

Klenteng Sam Poo Kong

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Sam Poo Kong merupakan salah satu klenteng tertua dan masih terawat hingga saat ini. Jika diulik lebih dalam, klenteng ini memiliki cerita menarik tentang sejarah, budaya, etnis dan agama. Oleh sebab itu, bukan sebuah keanehan jika klenteng ini sangat dikenal oleh kalangan masyarakat setempat dan wisatawan lokal.

Apabila anda tertarik berkunjung ke Sam Poo Kong, sempatkan berkeliling di setiap bagian klenteng, jangan lupa berfoto dengan latar belakang bangunan klenteng mirip seperti bangunan kerajaan China. Jika tertarik, anda juga bisa meminjam baju khas China yang sengaja disediakan untuk pengunjung yang ingin berfoto

Lokasi: Bongsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 20.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp8.000 – Rp28.000


Klik di sini untuk Link Google Maps: Klenteng Sam Poo Kong

Pagoda Avalokitesvara

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Bangunan pagoda yang tinggi, cantik dan mencolok ini menjadi salah satu spot foto yang tal boleh dilewatkan bagi wisatawan yang datang ke Semarang. Tips untuk anda yang ingin berkujung yaitu diharapkan tetap menjaga kesopanan untuk menghargai para pengunjung lain yang sedang beribadah.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 07.00 – 21.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps:  Pagoda Avalokitesvara

Ayanaz Gedong Songo

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Destinasi wisata ini menawarkan spot-spot foto unik, menarik dan instagramable. Anda bisa memilih tempat berfoto yang keren mulai dari tenda bubble, balon udara, hammock, kursi santai, lukisan instagenic dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 15.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000 – Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Ayana Gedong Songo

Taman Bunga Celosia Semarang

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Pemburu tempat foto yang instagramable wajib hukumnya untuk datang ke destinasi wisata yang satu ini. Anda akan ditawarkan beberapa tempat menarik seperti taman bunga, taman lampion, little Korea, little Amsterdam, miniature landmark. Tak hanya tempat foto yang seru, pesona alam sekitar taman juga cukup asri. Jadi anda bisa sekaligus melihat pemandangan alam untuk menyegarkan pikiran juga.

Lokasi: Jl. Gedong Songo, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Taman Bunga Celosia Semarang

Museum Kereta Api Ambarawa

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Semarang memiliki museum kereta api pertama di Indonesia dan menjadi tempat terbaik untuk belajar tentang perkeretaapian. Museum, yang dulunya aktif beroperasi sebagai stasiun kereta api pada masa kejayaanya, memiliki perpustakaan dan koleksi barang perkeretaapian yang unik dan sudah jarang ditemukan. Bahkan museum ini juga masih menyimpan berbagai macam lokomotif yang digunakan di Indonesia dari masa ke masa.

Lokasi: Jl. Panjang Kidul, Panjang Kidul, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps:  Museum Kereta Api Ambarawa

Semarang Contemporary Art Gallery

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Masyarakat Semarang sering menyebut tempat wisata ini dengan nama Galsem atau Galeri Semarang. Galsem merupakan galeri yang menyimpan banyak karya seni yang menawan hasil kreasi seniman Nusantara. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung.

Lokasi:Taman Srigunting, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 10.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Semarang Contemporary Art Gallery

Dusun Semilir

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Taman bermain ini termasuk tempat wisata baru dan baru dibuka sejak pertengahan tahun 2020. Meskipun belum lama, Dusun Semilir cukup menyita perhatian pengunjung. Berkat mudahnya penyebaran informasi lewat sosial media, banyak wisatawan yang tahu dan tertarik dengan wahana yang ditawarkan. Salah satu, yang hits, adalah perosotan warna-warni. Tak cukup sampai disitu, tempat ini juga menawarkan kegiatan lain yang tentunya tak kalah seru seperti naik flamingo raksasa, menyusuri sungai dengan gondola, berkeliling taman naik tram dan kegiatan seru lainnya.

Lokasi: Jl. Soekarno-Hatta No.49, Bawean, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: Pkl 08.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Dusun Semilir

Wisata Lereng Kelir

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Puncak lereng kelir menjadi pilihan cocok bagi anda yang mencari wisata alam untuk mencari ketenangan dan menghilangkan diri sejenak dari rutinitas kota. Pemandangan di puncak menawarkan pesona alam perbukitan yang asri nan indah. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin berkemah bersama teman atau pasangan.

Lokasi: Gertas, Brongkol, Jambu, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp7.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Wisata Lereng Kelir

Pantai Marina

20 Rekomendasi Wisata Semarang
source : Google Maps

Berkunjung ke pantai dengan pasir halus dan putih ini sangat sayang untuk dilewatkan. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat para wisatawan bisa berenang. Pengelola pantai  juga menyediakan gazebo untuk tempat bersantai sambil mendengar suara ombak yang bisa membuat perasaan dan pikiran bisa menjadi lebih tenang. Tak sampai disitu, tersedia juga penyewaan perahu untuk pengunjung yang ingin berkeliling menikmati suasana laut dan melihat ikan-ikan.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso, Komplek PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link Google Maps:  Pantai Marina

Baca Juga : 20 Rekomendasi Wisata Kaliurang Yogyakarta + Link Gmaps

Penutup

Anda sudah mengetahui 20 Rekomendasi Wisata Semarang yang seru dan keren untuk anda kunjungi saat musim liburan nanti. Rencanakan liburan yang tidak akan terlupakan bagi anda dan orang-orang tercinta! Pastikan agar anda selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan juga agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan pula kesehatan, keamanan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda sampaikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!