Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

4 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Majalengka + Link Gmaps

4 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Majalengka yang wajib anda kunjungi! Nikmati keindahan Majalengka yang kaya akan keindahan alamnya yang luar biasa akan membuat anda terpesona. Ada banyak sekali  tempat wisata di Majalengka yang menyajikan pemandangan indah yang membuat anda betah untuk menyatu dengan alam. Nikmati masa liburan anda yang tidak akan terlupakan di Majalengka bersama keluarga dan orang-orang tercinta anda.

Di sini anda akan mendapatkan 20 rekomendasi wisata di Majalengka. Bagi anda yang memang ingin mengunjungi daerah tersebut maka tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini untuk menggali informasi-informasi penting mengenai tempat wisata terbaik. Siapkan catatan anda dan pilihan tempat yang ingin anda kunjungi nanti!

Berikut 20 Rekomendasi Wisata Majalengka

Pilihlah tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat pilihan anda nantinya akan ramai dengan pengunjung dan mengurangi keseruan. Undang pula keluarga atau sahabat terbaik anda sejak jauh-jauh hari agar mereka bisa mempersiapkan segalanya dengan baik. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Majalengka yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai lokasi tujuan!

Lembah Panyaweuyan

Lembah Panyaweuyan
source : Google Maps

Menyajikan pemandangan yang menakjubkan! Perjalanan menuju tempat ini ketika menaiki kendaraan roda empat terbilang cukup berat namun semua akan terbayar ketika anda sudah tiba di lokasi! Pemandangan yang indah, udaranya yang sejuk, serta fasilitas di lokasi yang terbilang cukup lengkap. Anda bisa merasa betah untuk berlama-lama di sini dan menyaksikan pemandangan hijau yang menyejukkan hati.

Lokasi : Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp25.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Lembah Panyaweuyan

Gunung Ciremai

7 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : galamedia.pikiran-rakyat.com

Gunung yang menyajikan panorama yang istimewa di Jawa Barat. Bagi anda para pendaki pasti sudah tidak asing dengan gunung satu ini. Sunrise yang akan anda lihat di sini tidak akan menjadi momen yang terlupakan. Anda akan di buat untuk terus rindu dengan petualangan dan keindahan yang berada di gunung tersebut.

Lokasi : Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp50.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Gunung Ciremai

Curug Cipeuteuy

7 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Anda bisa merasakan kesegaran air yang alami di sini terlebih bersih dan tertata rapi. Selain menikmati pemandangan yang indah anda juga bisa berenang dan bermain air di sini untuk melepas penat selama perjalanan menuju lokasi. Siapkan baju ganti atau baju tambahan jika anda ingin kesini karena sangat sulit untuk menolak kesegaran airnya.

Lokasi : Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000 – Rp25.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Curug Cipeuteuy

Wisata Paralayang Majalengka

Wisata Paralayang Majalengka
source : Google Maps

Tempat yang sangat tepat bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati keelokan alam. Anda bisa melihat pemandangan kota Majalengka yang luas dari sini. Kapan pun anda datang baik pagi, sore, dan malam maka anda tetap bisa mendapatkan keindahan alamnya yang luar biasa. Ajak keluarga atau pun sahabat dekat untuk menikmati bersama keindahan di sini.

Lokasi : Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45417
Jam Buka : 06.00 – 20.00
Kisaran Harga Tiket : Rp7.000 – Rp22.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Wisata Paralayang Majalengka

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih
source : Google Maps

Hamparan kebun teh yang akan membuat hati anda merasa sejuk dan nyaman. Anda akan mendapatkan banyak spot foto yang memukau di sini, ada juga tempat makan yang bisa anda kunjungi ketika sudah merasa lapar ketika sudah berkeliling kebun teh. Perjalanan menuju kebun teh ini berbatu karena itu sebaiknya anda berhati-hati untuk mencapai lokasi.

Lokasi : Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45465
Jam Buka : 06.30 – 05.30
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Kebun Raya Kuningan (Taman Tematik Bunga Kuning)

7 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Sebuah tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan menghabiskan seharian penuh di sini karena sangat luas. Tempatnya yang tertata rapi akan membuat anda betah untuk bersantai di sini terlebih pemandangan yang disajikan sangatlah mempesona. Udaranya yang sejuk akan semakin membuat anda betah, ada pula villa yang bisa anda sewa jika anda masih ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Lokasi : Kantor UPTD Kebun Raya, Kuningan, Padabeunghar, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp6.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Kebun Raya Kuningan (Taman Tematik Bunga Kuning)

Taman Dirgantara Majalengka

Taman Dirgantara Majalengka
source : Google Maps

Salah satu tempat yang bisa menjadi tempat andalan anda untuk bersantai bersama keluarga. Anda Bisa berjalan-jalan santai, duduk bersama, atau pun berwisata kuliner dengan jajanan-jajanan pinggir jalan yang lezat dan harganya yang terjangkau. Tempat ini pun cocok untuk segala umur jadi anda bisa juga membawa si kecil untuk bersantai bersama di sini sambil menikmati kegiatan di Majalengka.

Lokasi : Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Dirgantara Majalengka

Jembar Waterpark

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Belum lengkap rasanya jika ke Majalengka tapi tidak mampir di destinasi wisata populer yang satu ini. Konsep waterpark yang mengusung tema dinosaurus ini mampu mengundang para wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Anda tak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Ada kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, dan spot-spot menarik untuk berfoto dengan berbagai macam patung dinosaurus.

Lokasi: Ranji Wetan, Kasokandel, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Jembar Waterpark

Tirta Indah Swimming Pool

Tirta Indah Swimming Pool
source : Google Maps

Kolam renang ini terletak berada di bawah kaki pegunungan. Jadi, sudah bisa dibayangkan betapa segarnya air untuk berenang dan betapa indahnya pemandangan di kawasan kolam renang ini.

Lokasi: Jl. Rajagaluh, Kramat Blok Lojiawi, Ujung Berung, Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000 – Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Tirta Indah Swimming Pool

Situ Cipanten

Situ Cipanten
source : Google Maps

Untuk masyarakat Majalengka, wisata ini sudah tidak asing karena sudah ada sejak lama. Keunikan dari danau ini adalah airnya tidak pernah surut dan tetap jernih meski pada musim kemarau. Keunikan ini lah yang menjadi daya tarik pengunjung datang kesana untuk berenang, bermain air atau sekedar menikmati pemandangan air di sekitar danau.

Lokasi: Gunung Kuning, Sindang, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Situ Cipanten

Cikadongdong River Tubing

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Ajak keluarga atau teman anda untuk mempererat hubungan kalian dengan mengikut arung jeram di sini. Sungai yang dilewati juga memiliki air yang jernih dan tidak terlalu ekstrim.. Jadi, anda bisa nyaman bermain air sekaligus bisa menikmati keindahan sekitar sungai yang masih asri.

Lokasi: Jl. Desa Payung, Teja, Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 09.00 – 16.00 (Jum’at Libur)
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp35.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Cikadongdong River Tubing

Ciboer Pas

Ciboer Pass
source : Google Maps

Apabila anda merasa lelah dengan lelah dengan keramaian dan kebisingan kota, ada baiknya untuk menyegarkan pikiran, mata dan telinga anda dengan datang ke Ciboer Pass. Mata anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah terasering nan hijau sejauh mata memandang. Telinga anda akan dimanjakan dengan ketenangan suara kicauan burung dan derasnya aliran air yang berasal dari sungai di dekat persawahan. Anda bisa menikmati ini semua dengan duduk di pinggir persawahan atau di cafe degan menikmati sajian makanan dan minuman yang nikmat.

Lokasi: Jl. Ciboer, Bantaragung, Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp3.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Ciboer Pas

Curug Tonjong

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Keindahan tebing dan air terjun ini sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang air terjun atau tebing bebatuan yang sangat indah. Tak perlu khawatir jika ingin bermain air, karena sungai yang berada di dekat air terjun sangat aman bagi anda yang ingin berenang atau berendam.

Lokasi:Teja, Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Curug Tonjong

Air Terjun Embun Pelangi

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Bukan hanya namanya saja, tetapi di area air terjun ini memang seringkali muncul pelangi. Fenomena ini yang pada akhirnya menjadi daya tarik pengunjung untuk datang. Apabila saat disana anda tidak menemukan pelangi, jangan kecewa karena anda akan terbayar dengan keindahan dua tebing tinggi yang mengapit air terjun. Tentu keindahan tebih ini bisa menjadi spot foto bagus untuk kebutuhan sosial media anda.

Lokasi: Sukadana, Argapura, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Air Terjun Embun Pelangi

Curug Sawer

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Air terjun ini terletak tidak jauh dari pusat kota. Jangan khawatir jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi karena terdapat transportasi umum yang mudah di dapat dan bisa mengantar anda sampai pintu masuk kawasan air terjun.

Lokasi: Argamukti, Argapura, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Curug Sawer

Taman Wisata Alam Cadas Gantung

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Destinasi wisata ini terbilang masih baru. Meskipun begitu, fasilitas yang anda bisa memuaskan liburan. Anda bisa berkemah, menyaksikan matahari tenggelam, berfoto di spot-spot yang dengan latar belakang alam yang mempesona dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Mirat, Leuwimunding, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Taman Wisata Alam Cadas Gantung

Bukit Mercury Sayang Kaak

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Sama seperti Taman Wisata Alam Cadas Gantung, tempat ini juga masih asing untuk beberapa wisatawan. Meskipun begitu, tetapi ini bisa menjadi nilai plus bagi anda yang ingin datang ke tempat yang tidak ramai pengunjung. Jika tertarik, anda kan ditawarkan dua paket wisata yaitu mum dan edukasi. Dengan wisata umum, anda bisa berkeliling  bukit sembari berfoto dengan latar belakang pemandangan alam nan indah. Sedangkan wisata edukasi, anda akan diberi kesempatan untuk belajar memanah

Lokasi: Cibuluh, Tejamulya,  Argapura, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Bukit Bercury Sayang Kaak

Situ Janawi

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Wisata alam di Majalengka memang tidak ada habisnya dan yang menjadi unggulan, salah satunya, yaitu danau Janawi. Hamparan danau yang dikelilingi pepohonan nan hijau ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin menyegarkan kembali jiwa dan raga. Apabila ingin bermain air, tempat wisata ini menawarkan kolam dangkal yang juga aman untuk anak kecil berenang.

Lokasi: Payung, Teja, Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 06.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Situ Janawi

Taman Gunung Batu Karang

20 Rekomendasi Wisata Majalengka
source : Google Maps

Pesona keindahan batu-batu besar menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke sini. Mereka biasa datang untuk mengabadikan momen di depan batu batu nan cantik ini atau sekedar ingin menikmati pemandangan alam Majalengka dari atas bukit.

Lokasi: Babakan Jawa, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Taman Gunung Batu Karang

Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru
source : Google Maps

Perpaduan suasana alam yang asri dan spot-spot foto kekinian memang sayang untuk dilewatkan. Nah, keduanya ini bisa anda temukan di Gunung Ciwaru. Anda perlu berhati-hati jika memilih destinasi wisata ini, karena bisa jadi anda tidak mau pulang karena terlalu nyaman bersantai di hammock dengan pemandangan hamparan alam yang sangat indah.

Lokasi: Desa Payung, Pajajar, Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Jam Buka: pkl 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Gunung Ciwaru

Baca Juga : 16 Rekomendasi Wisata Cimahi + Link Gmaps

Penutup

Anda sudah mengetahui 20 rekomendasi wisata Majalengka yang bisa anda kunjungi. Masih banyak tempat wisata menarik lainnya di Majalengka yang bisa anda cari sambil menuju tempat lokasi. Majalengka menyimpan banyak keindahan yang harus anda eksplor sesuka hati dan menikmatinya! Pastikan agar anda selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan pula kesehatan, keamanan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda sampaikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!