Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

18 Januari 2021

20 Rekomendasi Wisata Lampung + Link Gmaps

18 Januari 2021

20 Rekomendasi Wisata Lampung memiliki referensi tempat wisata menarik untuk mengisi liburan atau perjalanan travel. Lampung memiliki banyak sekali banyak potensi wisata, Anda tak perlu pusing memilihnya karena semua telah dirangkum di 20 Rekomendasi Wisata Lampung.

Ayo cari 20 Rekomendasi Wisata Lampung untuk liburan yang tak terlupakan

Pastikan posisi anda sudah dalam keadaan nyaman untuk menyimak 20 Rekomendasi Wisata Lampung. Siapkan catatan untuk mencatat informasi seputar tempat wisata di yang  menarik untuk anda. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Lampung:

Taman Nasional Way Kambas

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Merupakan satu-satunya tempat konservasi dan pelatihan hewan-hewan khas Sumatra seperti Gajah dan Badak.  Kegiatan wisatawan yang bisa anda ikuti seperti menonton atraksi gajah, memandikan gajah, menonton sepak bola gajah, masuk ke Rhino Sanctuary dan masih banyak kegiatan berjelajah di hutan lainnya.

Tempat wisata ini juga menyediakan tempat penginapan yang bernama Way Kanan Resort. Jadi anda bisa sekaligus beristirahat dan bermalam di kawasan hutan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Lampung Timur,Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp7.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Taman Nasional Way Kambas

Pantai Pasir Putih

20 Rekomendasi Wisata Lampung
v

Siapa yang tak tertarik dengan pantai berpasir putih? tentu sayang untuk menolaknya. Nah, ternyata Lampung ternyata memilikinya. Letaknya dan sekitar 45 KM dari pusat kota. Perjalanan menuju pantai juga sangat mudah.

Sesampainya di sana anda akan bertemu pantai berpasir putih yang eksotis. Di pantai ini anda bisa berenang, snorkeling, bermain kano atau menyewa perahu untuk mampir ke Pulau Condong dan Pulau Bule

Lokasi: Rangai Tritunggal, Katibung, Lampung Utara, Lampung, Indonesia.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp20.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Pasir Putih

Siger Tower Lampung

Siger Tower Lampung
Source: Google Maps

Akan belum lengkap rasanya jika sudah ke Lampung tapi belum mampir ke Siger Tower. Masyarakat sering menyebutnya sebagai Tugu KM Titik 0 Lampung. Bentuk bangunan yang mirip dengan suntiang atau hiasan kepala pengantin wanita ini biasanya menjadi tempat berfoto para wisatawa sebagai bukti kalau mereka sudah pernah datang ke Lampung

Terlepas dari bentuk bangunan yang unik, anda bisa bersantai di taman dengan pemandangan hamparan laut dan perahu-perahu yang sedang berlayar. 

Lokasi:Jl. Lampung Lintas Sumatera, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Siger Tower Lampung

Taman Wira

Taman Wira
Source: Google Maps

Memanjakan diri dan berwisata bersama keluarga dengan menikmati alam bisa anda lakukan di Taman Wira. Area taman ini terdapat sungai dengan air jernih yang bisa sebagai spot bermain air. Ada juga sumber mata air yang konon katanya bagi siapa saja yang meminum atau membasuh muka bisa menjadi awet muda.

Kawasan wisata ini juga menyediakan penginapan. Jadi anda bersama orang-orang kesayangan anda bisa bermalam dan menikmati pemandangan pemandangan asri saat membuka mata.

Lokasi: Jl, Wan Abdurahman, Batu Putuk, teluk Betung, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp12.500

Klik di sini untuk Link Google Maps: Taman Wira

Pulau Pahawang

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Jarak yang ditempuh dari pusat kota Lampung sekitar 2 jam. Anda bisa melakukan penyebrangan melalui Dermaga Ketapang. Perjalanannya memang agak lama, tetapi akan sering menemukan pemandangan alam.

Sesampainya di pulau Pahawang, anda bisa memilih kegiatan mulai dari bermain di pinggir pantai, snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut, pergi ke pulau Pahawang kecil, melihat pemandangan sunset dan masih banyak lagi.

Untuk penginapan, anda bisa memilih hotel atau menginap di pemukiman warga. Tak perlu sungkan untuk untuk menyewa kamar di perumahan warga karena mereka sangat ramah dan sudah terbiasa dengan wisatawan.

Lokasi: Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pulau Pahawang

Pulau Balak

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Sama seperti perjalanan ke Pulau Pahawan, anda bisa melakukan penyebangan melewati Dermaga Ketapang. Perjalanan yang ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota. 

Sesampainya di sana anda harus berhati-hati karena bisa anda lupa pulang. Keindahan pantai dan panorama bawah laut, yang bisa anda nikmati dengan snorkeling dan diving, bisa membuat anda terpana.

Untuk bermalam, pengunjung bisa menyewa penginapan di sekitar pantai. Bila ingin perjalanan yang lebih mudah, mengikuti paket perjalanan dengan agen travel bisa menjadi pilihan.

Lokasi: Sukarame, Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pulau Balak

Pantai Gigi Hiu

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Sebagian wisatawan menyebut pantai ini sebagai pantai terindah dan unik di Lampung. Keunikan pantai ini adalah terdapat karang-karang yang muncul ke permukaan laut dan terlihat seperti gigi ikan Hiu.

Akses menuju pantai cukup sulit karena ada beberapa jalur yang rusak. Anda harus extra hati-hati. Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar perjalanan lebih mudah. Meskipun perjalanan agak sulit, semua akan terbayar dengan keindahan Pantai Gigi Hiu

Lokasi: Pekon Susuk, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Gigi Hiu

Pantai Dewi Mandapa

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Merupakan pantai yang bisa menjadi rekomendasi para pencari foto yang instagramable. Ya, pantai Dewi Mandapa memiliki banyak spot foto dengan latar belakang keindahan pantai dan hutan pohon bakau.

Perbedaan pantai ini dengan pantai lainnya adalah tidak memiliki pasir. Meskipun begitu, kejernihan air laut biru kehijauan tidak kalah cantik dengan pantai lain. Keadaan air yang tenang juga sangat memungkinkan untuk snorkeling melihat keindahan alam bawah laut.

Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, , Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Dewi Mandapa

Pantai Sari Ringgung

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Masjid terapung dan pasir timbul adalah dua objek yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai lain. Masjid terapung awalnya adalah sarana beribadah bagi nelayan yang sedang mencari ikan. Namun karena keunikan masjid tersebut banyak wisatawan yang penasaran. Akbirnya kini masjid tersebut masuk dalam daftar objek wisata religi Lampung.

Sedangkan, pasir timbul adalah gundukan pasir yang berada di seberang pantai. Untuk sampai disana wisatawan bisa menempuh perjalanan sekitar 15 menit dengan menyewa perahu. Di pasir timbul, anda bisa bermain pasir dan air laut yang jernih sepuasnya.

Lokasi: Jl. Way Ratai, Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 06.00 – 17.00Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Sari Ringgung

Pantai Laguna

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Selain keindahan pasir putih dan air laut kebiruan, ada satu objek yang mencolok dari  Pantai Laguna yaitu kolam renang alami di pinggir pantai. Kolam tersebut berada di cekungan batu karang yang berbentuk seperti kolam renang. 

Lokasi: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 15.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Laguna

Pantai Wartawan

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Fenomena air panas dengan kepulan asap yang muncul dari di bibir pantai menjadi ciri khas pantai Wartawan. Tetapi pengunjung tidak disarankan untuk mencelupkan tangan atau memegang langsung air tersebut karena panasnya mencapai 80 derajat celcius.

Terlepas dari fenomena alam tersebut, anda bisa menikmati keindahan alam pantai dan membeli hasil tangkapan laut para nelayan yang masih segar.

Lokasi: Way Muli, Rajabasa, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp2.500

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Wartawan

Puncak Mas

Puncak Mas
Source: Google Maps

Berada di pusat kota Lampung, Puncak Mas menjadi wisata favorit bagi anak-anak hingga dewasa.  Di Puncak Mas anda bisa melihat pemandangan kota Lampung yang sangat elok. Selain itu anda bisa naik wahana-wahana seru yang bisa membuat liburan menjadi terkesan.

Lokasi: Jl. PB Marga, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 23.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp20.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Puncak Mas

Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis
Source: Google Maps

Tepi pantai dengan karang seperti kue lapis ini sangat unik dan jarang ditemui. Pantai ini bisa menjadi spot yang tepat untuk berfoto. Jika anda pecinta fotografi,  wajib hukumnya datang kesini. Pemandangan sekitar pantai juga sangat indah. Kedua mata akan dimanjakan dengan hamparan air laut bir dan bukit berbaris di seberang. 

Lokasi: Jl. Tj. Heran – Penengahan No.4, Totoharjo Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk:-

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Batu Lapis

Curug Tujuh Marga Jaya

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Apabila anda lelah dengan keramaian kota, pergi ke Air terjun ini bisa menjadi solusinya. Dinamakan Curug Tujuh karena ada 7 sumber air terjun. Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan bagaimana keindahan air terjun ini. 

Air terjun yang berada di dalam kawasan hutan lindung ini memiliki keadaan lingkungan yang masih sangat asri. Tentu ini akan membuat diri anda kembali segar.

Lokasi: Marga Jaya, Selagai Lingga, Lampung Tengah, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Curug Tujuh Marga Jaya

Slanik Waterpark

Slanik Waterpark
Source: Google Maps

Jika mencari wisata air selain laut, maka anda bisa pergi Slanik Waterpark. Ada berbagai macam wahana air dari yang khusus untuk anak-anak hingga yang menantang untuk orang dewasa. Zona bermain air di waterpark terdiri dari Octopus Kids Fun, Dragon River, Crazy Slide, Olympic Pool dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Karang Anyar, Karang Anyar, Jati Agung, lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp45.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Slanik Waterpark

Lampung Walk

Lampung Walk
Source: Google Maps

Merupakan destinasi wisata kekinian dengan konsep one stop family entertainment. Ada waterpark, arena olahraga, spot foto dan food court. Zona yang paling hits adalah 3D room, dimana anda bisa berfoto dengan gemerlap lampu yang akan mempercantik hasil foto anda.

Lokasi: Way Halim Permai, Way Halim Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 00.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Lampung Walk

Kebun Raya Liwa

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Taman luas dengan pemandangan perbukitan bisa menjadi tempat anda mencari ketenangan dan beristirahat dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk mengobrol dan menghilangkan penat.

Lokasi: Way Mengaku, Balik Bukit, Lampung Barat, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 06.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Kebun Raya Liwa

Air Terjun Gangsa

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Pengunjung yang datang ke Air Terjun Gangsa tidak akan merasa rugi karena pemandangannya sangat memukau. Tak hanya satu sumber, air terjun ini memiliki sumber air yang tak terhitung. Berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah bisa menambah koleksi foto anda di social media.

Lokasi: Way City, Kasui, Way Kanan, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Gratis

Klik di sini untuk Link Google Maps: Terjun Gangsa

Villa Gardenia Archery

Villa Gardenia Archery
Source: Google Maps

Tak hanya terkenal sebagai tempat penginapan, Villa Gardenia Archery memiliki spot foto instagramable. Pastikan battery kamera dan smartphone dalam keadaan full agar tidak menyesal saat sampai disana.

Lokasi: Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya, Lempasing, Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Lampung, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Villa Gardenia Archery

Penangkaran Rusa Tahura War Lampung

20 Rekomendasi Wisata Lampung
Source: Google Maps

Mengisi waktu liburan bersama keluarga dengan pergi ke penangkaran rusa adalah salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa mengajak anak-anak mengenal dan berinteraksi langsung dengan rusa. Tentu kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa sayang anak kepada sesama makhluk hidup.

Lokasi: Jl. Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kemiling, Pesawaran, Lampung, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 11.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Penangkaran Rusa Tahura War Lampung

Baca Juga: 20 Rekomendasi Wisata Jeju + Link Gmaps

Penutup

Sekarang anda sudah mengetahui 20 Rekomendasi Wisata Lampung yang seru dan membuat liburan lebih menjadi lebih berkesan. Sekarang waktunya anda membuat jadwal perjalanan dan menyiapkan kebutuhan perjalanan agar aman yang nyaman. Tetaplah menjaga kebersihan dimanapun anda berada agar. Apabila liburan anda bersama anak-anak, pastikan si kecil tetap dalam pengawasan dan genggaman anda. Apabila anda memiliki tips lain tentang rekomendasi wisata ini, jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar ya!