Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

24 Januari 2021

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek + Link Gmaps

24 Januari 2021

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek + Link Gmaps memberikan referensi dan membantu anda mengantar ke objek wisata terbaik di wilayah urban ini. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi adalah kota penyangga ibukota negara yang aktivitasnya terbilang sangat padat. Oleh sebab itu, 20 Rekomendasi Wisata Jabodetabek menyajikan tempat-tempat wisata keluarga yang bisa menghilangkan penat.

Yuk simak 20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek!

Ambil note anda untuk mencatat informasi yang ingin anda kunjungi dari 20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek. Atur jadwal sebaik mungkin karena bisa jadi tempat yang anda kunjungi sedang tutup atau ramai pengunjung. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek:

Taman Impian Jaya Ancol

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Berada di pusat ibukota negara, Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat liburan favorit keluarga di wilayah keluarga. Di dalam kawasan wisata ini terbagi beberapa macam destinasi, ada Dunia Fantasi, Pantai Marina, Seaworld dan lainnya.

Lokasi: Jl. Lodan Timur, No.7, RW 10, Ancol, Pademangan, Kota, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia
Jam Buka: Pkl 06.00 – 10.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

 Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Impian Jaya Ancol

Taman Margasatwa Ragunan

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Kebun binatang yang berada di Ibukota ini sudah berdiri sejak tahun 1841. Meskipun letaknya berada di tengah kota, suasana di kebun binatang ini sangat sejuk. Berbagai jenis binatang seperti hewan mamalia, reptil, unggas dan burung ada di sini.

Di dalam kawasan Taman Margasatwa Ragunan juga memiliki zona rekreasi seperti Pusat Primata SCHMUTZER, Taman Refleksi, dan Taman Satwa Anak. Pusat Primata SCHMUTZER adalah zona khusus berbagai primata Indonesia. Taman Refleksi adalah lokasi beristirahat dan berfoto-foto. Sedangkan Taman Satwa Anak adalah zona yang ramah untuk anak dan di dalamnya terdapat aquarium raksasa.

Lokasi: Jl. Harsono RM No. 1 Ragunan, Pasar Minggu, Kota, Jakarta Selatan,  Jakarta, Indonesia
Jam Buka: Pkl 07.30 – 15.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp3.000 – Rp18.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Margasatwa Ragunan

Taman Mini Indonesia Indah

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Merupakan tempat wisata keluarga yang dibangun sebagai wisata edukasi tentang Sumber Daya Alam dan budaya Indonesia. Seperti namanya, Taman Mini Indonesia Indah, tempat wisata ini menampilkan Indonesia dalam bentuk mini.

Berbagai macam zona rekreasi di sini wajib anda kunjungi, seperti Taman Rekreasi, Anjungan Daerah, Kereta Gantung, Teater IMAX Keong Emas, Wahana Angsa & Sepeda Air, Taman Burung, Monorail Titihan Samirono, Istana Anak Indonesia. Dunia Air Tawar dan Snowbay Waterpark.

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia
Jam Buka: Pkl 07.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp20.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Mini Indonesia Indah

 Monumen Nasional

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Sudah di Jakarta belum lengkap rasanya tidak datang ke Monumen Nasional atau Monas. Berada di pusat kota, untuk menuju monumen ini sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan transportasi kendaraan umum seperti Transjakarta atau Kereta Commuter Line.

Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan seperti bersantai di taman, berolahraga, melihat rusa, mengunjungi Museum Sejarah Nasional, Melihat pemandangan ibu kota, dan masih banyak lainnya.

Lokasi:Jl Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 22.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp2.000 – Rp15.000

 Klik di sini untuk Link Gmaps: Monumen Nasional

Taman Wisata Gunung Pancar

Gunung Pancar
Source: Google Maps

Bagi anda yang tinggal di wilayah wilayah urban yang penat dengan kehidupan kota, berwisata ke Gunung Pancar adalah pilihan tepat untuk mencari udara segar. Taman Wisata ini berada di tengah hutan pinus dan dengan berbagai macam fasilitas yang cukup memadai.

Lokasi: Kampung Ciburial, Desa KArang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Indonesia
Jam Buka: 24 jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Wisata Gunung Pancar

Penangkaran Rusa Cariu

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Berbagai macam aktivitas seru bisa anda lakukan di tempat konservasi berbagai macam jenis rusa ini. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa jinak. Lebih serunya lagi, anda dibolehkan memberi makanan langsung. Tak perlu takut dengan rusa-rusa ini, karena mereka sudah bersahabat dengan manusia.

Lokasi: Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Indonesia
Jam Buka: Pkl 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 – Rp10.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Penangkaran Rusa Cariu

Tirta Sanita

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Setelah lelah berkegiatan sehari-hari, tubuh pasti akan terasa tidak nyaman dan butuh dimanjakan. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berendam di kolam air panas Tirta Sanita. Kawasan pemandian air panas ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak dan outbond. Jadi, pastinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Tirta Sanita

The Ranch Cisarua

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Merupakan objek wisata dengan tema peternakan. Sama seperti The Ranch Lembang, tempat wisata ini menawarkan pengalaman menunggangi kuda dengan kostum. Hanya saja yang membedakan adalah, tempat wisata ini mengusung konsep ala Eropa.

Tak cukup menunggangi kuda, pengunjung bisa memberi makanan hewan ternak, seperti kelinci, domba, merin, sapi, ikan, kuda  poni, dan lainnya. Makanan hewan pun telah disediakan oleh pengelola.

Letaknya yang di perbukitan membuat tempat ini terasa sejuk dan pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang memukau. Tak jarang pula, banyak orang datang untuk bersantai di cafe yang ada di kawasan wisata ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Leuwimalang, kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp25.000

 Klik di sini untuk Link Gmaps: The Ranch Cisarua

Taman Rekreasi Wiladatika

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Menghabiskan waktu akhir pekan bisa anda lakukan dengan rekreasi Taman Rekreasi Wiladatika. Pohon besar yang rimbun membuat suasana taman menjadi sejuk. Area taman ini cukup luas jadi bisa menjadi tempat untuk jogging atau jalan santai. Tak cukup sampai disitu, tempat wisata ini menyediakan gazebo yang bisa anda pesan dari jauh-jauh hari untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawq Barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp30.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Rekreasi Wiladatika

Godongijo

Godongijo
Source: Google Maps

Saat memasuki Godong Ijo, anda akan disambut dengan suasana tempat yang sejuk dan banyak pepohonan. Tempat rekreasi di tengah kota ini ini berdiri dengan konsep argowisata dan edukasi. Harga tiket masuk memang terbilang tidak murah, namun sebanding denga napa yang anda akan dapatkan. Daya tarik objek wisata ini meliputi hutan wisata, belajar bercocok tanam, melihat berbagai satwa, menangkap belut, memancing ikan dan lainnya.

Lokasi: Jl. Cinangka Raya, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp50.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Godongijo

D’Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing
Source: Google Maps

Objek wisata yang bertemakan peternakan dan pertanian ini diperuntukkan bagi kelaurga. Kawasan D’Kandang Amazing memiliki taman yang luas, anda bisa bersantai di taman dan anak-anak bisa berjalan bebas. Sebagai tempat edukasi, pengunjung akan diajak mengikuti kegiatan belajar jadi peternak dan petani.

Lokasi: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa brat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 06.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp18.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: D’Kandang Amazing Farm

Depok Fantasi Waterpark

Depok Fantasi Waterpark
Source: Google Maps

Waterpark ini adalah taman bermain air terbesar di Depok. Taman bermain air yang bertema Negeri 1001 Malam ini memiliki wahana favorit seperti Esthetic Tower, Giant Slide, Water Play Kiddy Pool. Selain itu waterpark ini juga dilengkapi dengan fasilitas foodcourt, gazebo, dan hiburan lainnya.

Lokasi: Jl. Boulevard Anggrek Raya, sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Indonesian
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp45.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Depok Fantasi Waterpark

Ocean Park BSD City Serpong

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Teruntuk warga atau siapa saja yang sedang di Tangerang, jangan lewatkan waterpark ini. Bada berbagai macam permainan air yang seru yang bisa membuat akhir pekan atau liburan anda menjadi lebih menyenangkan dengan bermain Slide and Fun, menelusuri kolam arus, mencoba Racer Slide, atau berpijat di Lagoona the Banana.

Lokasi: Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, serpong, Tangerang, Banten, Indonesia
Jam Buka: Pkl 11.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp50.000

 Klik di sini untuk Link Gmaps: Ocean Park BSD City Serpong

Tebing Koja / Kandang Godzilla

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Siapa sangka kalau ternyata Tangerang memiliki wisata alam dengan lanskap yang menawan. Tidak seperti namanya, Kandang Godzilla ini tidak benar-benar ada. Hanya saja karena bukit kapur, semak-semak dan danau di lokasi ini mirip dengan tempat tinggal Godzilla yang ada di film.

Dua objek yang menarik wisatawan adalah tebing batu kapur dan danau. Keduanya dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berfoto. Apabila ingin mencoba kegiatan lain, anda bisa naik perahu menyusuri danau.

Lokasi: Cirendeu, Cikuya, Tangerang, Banten, Indonesia
Jam Buka: Pkl 05.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Tebing Koja / Kandang Godzilla

Scientia Square Park

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Tempat wisata dengan konsep edukasi dan program back-to-nature ini bisa memuaskan keluarga. Anda bisa mengajak mereka melihat kupu-kupu terbang bebas di The Metamorphosis of Butterfly Park, bermain skateboard di Velocity Skatepark, bermain motor cross di The Torque Zona Jr, belajar menjadi petani di Paddy Field, memberi makan koi di Serenity Koi Farm dan masih banyak lagi

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 20.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp45.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Scientia Square Park

Lubana Sengkol

Lubana Sengkol
Source: Google Maps

Sejatinya objek wisata ini adalah pemancingan saja. Namun, pengelola memperluas area dan menambah fasilitas wisata yang cocok untuk keluarga. Di sini mereka memberikan fasilitas yang menarik seperti pemancingan galatama, pemancingan kiloan, tempat wisata kuliner, dan wahana permainan anak dan kegiatan outbond yang seru.

Lokasi: Kp. Sengkol alan Lingkar Selatan, Muncul, Setu, Tangerang, Banten, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Lubana Sengkol

Go! Wet Grand Wisata

Go! Wet
Source: Google Maps

Bersenang-senang di Go! Wet Grand Wisata wajib dicoba. Ajak kelurga anda bermain di wahana air yang bisa dinikmati hingga anak-anak sampai yang dewasa. Berbagai wahana seru bisa anda coba, seperti Go Splash, Go Fun, Go Boomer, Go Play, Go Wave, Go Fast, Go Flash, Go Speed, Go Twist dan Go spin.

Lokasi: Grand Wisata Bekasi, Jl. Southern Boulevard Kav 1, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp65.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Go! Wet Grand Wisata

Gedung Juang Bekasi

Gedung Juang
Source: Google Maps

Pemerintah Kabupaten Bekasi baru saja selesai revitalisasi Gedung Juang Bekasi. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menilik wajah baru museum ini. Di dalam gedung museum terdapat ruang pamer dan perpustakaan digital. Cerita sejarah perjuangan pahlawan akan ditampilkan secara digital agar pengunjung bisa dengan mudah menyimaknya. Di sisi lain museum juga terdapat ruang khusus yang berisi  benda-benda bersejarah.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanudin, Setiadarma, Tambun Selatan, Bekasi, Indonesia
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk:Rp3.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Gedung Juang Bekasi

Curug Parigi

Curug Parigi
Source: Google Maps

Siapa sangka kalau ternyata Bekasi memiliki wisata alam yang cantik. Ya, Curug Parigi adalah air terjun yang tidak boleh terlewatkan. Letaknya yang tidak jauh area kota, anda bisa sampai ke tujuan dengan mudah.

Tips bagi anda yang ingin datang ke Curug Parigi adalah disrankan membawa pakaian ganti jika anda ingin bermain air sungai. Kedua, sebaiknya datang pada saat cuaca tidak hujan karena bisa jadi saat musim hujan debit air tinggi dan airnya pun kotor.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Curug Parigi

Taman Buaya Indonesia Jaya

20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek
Source: Google Maps

Berbagai macam jenis buaya, mulai dari buaya buntung, albino, muara, Irian, air payau dan jenis lainnya, ada di penangkaran ini. Meskipun membayangkannya sudah menyeramkan, namun anda tidak perlu takut karena tempat wisata ini dijamin aman dari serangan hewan penguasa air tawar.

Tak hanya melihat buaya, objek wisata ii memiliki fasilitas lain seperti taman bermain anak dan bale-bale untuk beristirahat. Anda dan keluarga bisa duduk sambil melepas lelah dan bersantai di kebun yang rindang.

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah, Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: Pkl 09.450 – 16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp20.000 

Klik di sini untuk Link Gmaps: Taman Buaya Indonesia Jaya

Baca Juga: 20 Rekomendasi Liburan di Cirebon + Link Gmaps

Penutup

Sekarang anda sudah mengetahui 20 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek. Sekarang saatnya anda mengatur jadwal perjalanan dan menyiapkan kebutuhan perjalanan anda. Tetaplah menjaga kebersihan dimanapun anda berada. Apabila membawa anak-anak, pastikan si kecil tetap dalam pengawasan dan genggaman anda. Sekian ulasan dari artikel ini. Jika ada tips dan saran lainnya, jangan lupa untuk menambahkannya di kolom komentar ya!