Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

14 November 2020

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul + Link Gmaps

14 November 2020

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul yang wajib anda kunjungi. Menyajikan banyak sekali tempat wisata berupa pantai yang sangat indah, goa yang cantik dan tempat seru lainnya. Anda bisa memilih tempat wisata nama pun yang berada di Gunung Kidul dengan masing-masing keelokannya. Nikmati liburan tak terlupakan anda dengan mengunjungi 20 wisata di Gunung Kidul yang sangat memukau. 20 Rekmendasi yang berada di Gunung Kidul ini siap menyambut kedatangan anda bersama orang-orang tercinta.

Siapkan peralatan yang bisa mendukung liburan anda menjadi lebih seru. Undang orang-orang tercinta yang mampu meramaikan suasana berlibur anda agar lebih terasa asyik. Ciptakan momen tak terlupakan yang akan terus anda kenang sebagai momen terindah. 20 Rekomendasi Wisata di Gunung Kidul siap menyambut liburan anda bersama orang tercinta!

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul

Bagi anda pecinta pantai maka wajib mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata di Gunung Kidul ini. Ada banyak sekali pantai yang bisa anda pilih untuk mengisi liburan anda sambil mengamati indahnya ombak dan pasir pantai. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai lokasi tujuan!

Pantai Timang

Pantai Timang
source : Google Maps

Ada banyak sekali wahana yang bisa anda coba di sini dengan membayar sejumlah uang tentunya.  Selain itu, pantai ini sangat unik karena demi mencapainya maka anda harus menaiki gondola atau jembatan. Tentu saja ada banyak sekali spot foto yang keren yang bisa anda dapatkan di sini. Jika anda ingin berjalan kaki dalam mencapai lokasi pantai ini maka pastikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman.

Lokasi : Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Timang

Pantai Baron

8 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : pantainesia.com

Menyajikan suasana yang nyaman dan ombak yang bersahabat. Anda bisa berlibur bersama keluarga sambil bermain air atau pun berenang di sini. Ada pula wisata kuliner yang wajib anda cicipi ketika tengah mengunjungi pantai satu ini. Pantai ini adalah tempat bertemunya air asin dan air tawar yang bisa anda rasakan sendiri perbedaan antara keduanya.

Lokasi : Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Baron

Pantai Gesing

8 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi ketika mengunjungi Yogyakarta. Pantai ini juga cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Pantai yang indah ini akan menyambut liburan anda bersama keluarga dan menjadikannya terasa lebih menyenangkan. Pastikan anda mengunjunginya di saat yang tepat karena di pagi dan siang hari maka pantai ini akan menjadi parkir kapal nelayan.

Lokasi : Girikarto, Panggang, Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Gesing

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu
source : Google Maps

Wisata pantai yang sangat cocok bagi anda yang ingin membawa keluarga. Banyak sekali penjual makanan dan minuman yang bisa anda nikmati sambil menyaksikan indahnya pesona pantai. Anda bisa juga mengadakan camping bersama demi menikmati momen seru bersama orang-orang tercinta. Pemandangan memukau pantai di kala malam dan pagi hari pun akan anda dapati.

Lokasi : Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Wiloso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Wohkudu

Pantai Greweng

Pantai Greweng
source : Google Maps

Untuk menggapai pesona indah pantai satu ini, anda harus tracking terlebih dahulu selama sekitar 30 menit karena itu gunakan alas kaki yang nyaman. Setibanya di pantai, anda bisa mendirikan tenda dan melaksanakan camping bersama teman-teman atau pun keluarga. Pantai ini sangatlah indah sehingga tidak akan membuat anda bosan menikmati waktu berharga di sini. Pagi hari anda akan mendapati para nelayan yang pulang dari melaut.

Lokasi : Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Greweng

Pantai Jogan

Pantai Jogan
source : Google Maps

Bagi anda yang ingin bersantai di pantai maka tempat ini sangatlah cocok. Anda bisa duduk santai bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan pantai. Jika sudah bosan bersantai maka anda bisa juga mencari spot foto yang keren atau berwisata kuliner di sekitarnya. Fasilitas di sini pun lengkap jadi sangat mendukung bagi anda yang ingin menghabiskan waktu sambil bersantai.

Lokasi : Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp3.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Jogan

Pantai Seruni

Pantai Seruni
source : Google Maps

Perjalanan menuju pantai ini memang cukup sulit namun anda akan mendapati keindahan setelahnya. Suasana di pantai ini terbilang cukup sepi jadi anda bisa merasakan liburan private bersama orang tercinta. Anda juga bisa menyewa tikar dan terdapat penjual makanan serta minuman yang bisa anda nikmati. Liburan pun akan terasa sangat menyenangkan dengan suasana yang istimewa.

Lokasi : Pantai, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Seruni

Pantai Drini

8 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : dolanyok.com

Pantai dengan pesona memukau serta pasir putihnya yang indah ini siap menyambut kedatangan anda. Penataan di pantai ini pun terbilang rapi dan akan membuat anda merasa nyaman. Banyak pula penjual makanan serta spot foto yang keren untuk anda jadikan kenang-kenangan. Yang tidak boleh anda lakukan di sini hanyalah tidak boleh berenang hingga ke tengah laut.

Lokasi : Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Drini

Pantai Nglambor

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Merupakan lokasi yang tempat untuk anda yang ingin snorkeling dan berfoto dibawah air Jangan heran jika anda akan menemukan ikan-ikan lucu menggemaskan yang sedang berenang. Jika tidak ingin snorkeling, anda juga bisa menikmati keseruan bermain air di bibir pantai yang indah.

Lokasi: Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp6.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Pantai Nglambor

Teras Kaca Pantai Nguluran

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Tujuan liburan selain untuk merasakan suasana alam atau bermain di wahana yang seru yaitu mencari foto untuk social media. Nah, jika anda mencari tempat foto yang anti mainstream, di sini lah jawabannya. Anda bisa berfoto di teras kaca yang tingginya belasan meter dari air pantai. Bisa anda bayangkan, bagaimana gemetarnya kaki anda saat menginjak teras ini.

Lokasi: Bolang, Girikarto, Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp20.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Teras Kaca Pantai Nguluran.

Goa Pindul

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Goa ini menjadi salah satu tempat favorit karena wisatawan akan diajak mengelilingi sungai yang jernih dan berwarna hijau di dalam goa.

Lokasi: gelaran 2, Bejiharjo, Karangmojo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 07.00 – 17.00

Klik di sini untuk Link Gmaps: Goa Pindul

Goa Kalisuci

Kalisuci Tubing Cave
source : Google Maps

Hampir sama seperti Goa Pindul, disini juga pengunjung akan dibawa menyusuri sungai dalam goa dan menawarkan pesona keindahan goa yang keren.

Lokasi: Jetis, Jonge, Pacarejo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 08.00 – 04.00

Klik di sini untuk Link Gmaps: Goa Kalisuci

Goa Jomblang

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Jika pada umumnya goa memiliki bentuk vertikal, maka goa ini termasuk goa yang ini karena bentuknya horizontal seperti lubang tanah besar. Keunikan inilah yang menjadi kesan tersendiri pagi para wisatawan. Anda harus merasakan sensasi berbeda masuk ke goa ini.

Lokasi: Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 09.00 – 14.00

Klik di sini untuk Link Gmaps: Goa Jomblang

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang
source : Google Maps

Ada syarat penting yang wajib anda miliki sebelum memutuskan pergi ke air terjun ini, yaitu badan harus dalam kondisi fit. Ini disebabkan karena jalur yang ditempuh agak memakan tenaga. Meskipun jalurnya tidak terlalu mudah, tetapi usaha anda akan terbayarkan oleh cantik dan segarnya air terjun ini.

Lokasi: Nglanggeran Kulo, Nglanggeran, Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp7.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Sri Gethuk

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Cukup unik jalur menuju air terjun ini. Sesampainya di parkiran anda akan mendapatkan dua pilihan untuk sampai tujuan yaitu melalui jalur darat yang berdampingan dengan sawah atau melawati jalur sungai oyo dengan menyewa rakit.

Lokasi: Playen, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 08.00 -16.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Air Terjun Sri Gethuk

Waduk Beton Ponjong

Waduk Beton Pojong
source : Google Maps

Waduk ini menyajikan panorama alam yang begitu indah dan masih terjaga keasriannya. Pepohonan yang indah mengelilingi area waduk yang terkenal sebagai tujuan favorit para wisatawan untuk berwisata. Tak hanya pemandangan yang indah, Waduk Beton Ponjong juga memiliki fasilitas yang seru seperti camping ground, dan area outbond.

Lokasi: Waduk Beton, Sanggrahan, Umbulrejo, Ponjong, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 06.00 – 17.00

Klik di sini untuk Link Gmaps: Waduk Beton Ponjong

Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugumpit
source : Google Maps

Pemandangan sunset dengan hamparan laut yang luas memang indah. Apalagi jika anda melihat sunset dengan pemandangan laut dari atas bukit, pasti anda akan merasakan dua kali lebih indah dari biasanya. Seperti Namanya, bukit ini juga menjadi spot para pemain profesional untuk berolahraga paralayang. Bukan hanya profesional, orang awam pun juga boleh paralayang di sini.

Lokasi: Giricahyo, Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 05.00 – 18.30
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Bintang

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Berkunjung ke Gunung Kidul tak lengkap rasanya jika tidak mampir Bukit Bintang. Bukit ini bisa dikategorikan sebagai tempat terbaik menghabiskan malam di Yogyakarta. And bisa melihat gemerlap lampu kota yang indah dari atas bukit. Jangan lupa untuk memesan makanan khas lokal dengan cita rasa yang sangat lezat.

Lokasi: Sidomulyo, Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: 24 Jam

Klik di sini untuk Link Gmaps: Bukit https://www.google.com/maps/place/Bukit+Bintang/@-7.8458354,110.477657,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e7a51a418acd7d3:0xfb055b6604992f0a!8m2!3d-7.8458407!4d110.4798457Bintang

Gunung Ireng Srumbung

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Tempat yang tepat untuk anda menemukan sunrise. Tak hanya itu, anda juga akan menemukan hamparan kabut yang indah jika datang di pagi hari.

Lokasi: Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp5.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Gunung Ireng Srumbung

Kebun Bunga Amarilis

20 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul
source : Google Maps

Anda akan disuguhkan hamparan tumbuhan bunga amarilis berwarna oren nan cantik. Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah sekitar bulan September sampai dengan Oktober. Jika kelembapan matahari stabil, maka bunga akan mekar hingga bulan Desember.

Lokasi: Ngaseman, Slaman, Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam Buka: pkl 06.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket: Rp10.000

Klik di sini untuk Link Gmaps: Kebun Bunga Amarilis

Baca Juga : 20 Rekomendasi Wisata Vietnam

Penutup

Anda sudah mengetahui beberapa referensi keren yang dapat anda kunjungi ketika berada di Gunung Kidul. Banyak sekali tempat wisata yang seru dan wajib anda datangi bersama orang-orang tercinta. Jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan pula kesehatan, keamanan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!