Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

6 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Gresik + Link Gmaps

6 Desember 2020

20 Rekomendasi Wisata Gresik yang wajib anda kunjungi bersama orang-orang tercinta! Bagi anda yang ingin berlibur ke Gresik dan bingung ingin mengunjungi tempat wisata seperti apa, maka artikel ini dapat membantu anda! Ada banyak sekali tempat menarik di Gresik yang bisa anda jadikan pilihan sebagai tempat rekreasi. Karena itu jangan sampai kelewatan untuk membaca 20 rekomendasi wisata Gresik ini! Siapkan catatan anda untuk menulis daftar tempat wisata yang cocok untuk mengisi liburan anda bersama orang tercinta anda!

Yuk simak 20 rekomendasi wisata Gresik yang wajib diketahui!

Siapkan tanggal dan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat rekreasi pilihan anda karena bisa saja nanti jadi ramai pengunjung hingga mengurangi sensasi keseruannya. Undang juga orang-orang yang ingin anda ajak sejak jauh-jauh hari agar mereka juga bisa menyiapkan kebutuhan liburan dengan baik! Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata Gresik yang wajib anda ketahui! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai lokasi tujuan!

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark
source : Google Maps

Merupakan taman air terbesar di Asia Tenggara yang bisa anda kunjungi! Nikmati sensasi bermain air bersama keluarga dan jadikan liburan anda sebagai momen paling indah! Ada banyak sekali wahana yang bisa anda coba agar semakin terasa seru! Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap seperti loker untuk meletakkan barang-barang anda, parkiran yang luas, foodcourt, dan tempat untuk duduk.

Lokasi : Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60219
Jam Buka : 13.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket : Rp75.000 – Rp95.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Ciputra Waterpark

Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan

Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan
source : Google Maps

Dengan tarif yang murah, anda dan orang-orang tercinta bisa bermain air sepuasnya dan menyaksikan keindahan pantai. Fasilitas seperti kamar mandi pun terawat jadi anda tak perlu khawatir dengan kebutuhan untuk itu. Banyak juga spot foto yang bisa anda dapatkan di sini atau pun berwisata kuliner namun pastikan agar anda mengetahui harganya terlebih dahulu!

Lokasi : Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan

Bukit Jamur

10 Rekomendasi Wisata Gresik + Link Gmaps
source : Google Maps

Siapkan pelindung dari sinar matahari dan menikmati pemandangan unik di sini. Dengan luas mencapai 2 hektar, anda bisa melihat pemandangan bukit kapur yang luas dan unik. Bisa menjadi spot foto yang keren, anda yang penasaran untuk ke sini pastikan agar matahari tidak terlalu menyengat. Anda bisa mengunjunginya di pagi hari dan berfoto ria sebagai kenang-kenangan!

Lokasi : Area Sawah/Kebun, Bungah, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152
Jam Buka : 06.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Bukit Jamur

Wagos Wisata Alam Gosari

Wagos Wisata Alam Gosari
source : Google Maps

Menyediakan banyak sekali spot foto yang cantik. Tempat wisata satu ini bisa anda jadikan pilihan untuk mendapatkan banyak foto kenang-kenangan bersama dengan latar yang unik. Anda akan terlihat seolah anda bukan berada di Indonesia! Ada juga taman yang tersedia sehingga bagi anda yang membawa anak-anak tak perlu khawatir jika si kecil merasa bosan.

Lokasi : Unnamed Road, Gosari, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Wagos Wisata Alam Gosari

Bukit Kapur Sekapuk SETIGI

10 Rekomendasi Wisata Gresik + Link Gmaps
source : Google Maps

Bukit kapur berwarna putih yang menjulang tinggi bisa menjadi pemandangan yang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran tempat ini juga termasuk tempat wisata yang populer, terlebih ada berbagai macam wahana dan spot foto yang keren. Selain itu ada pula foodcourt yang menyajikan makanan khas Gresik yang wajib anda cicipi, tempat ini benar-benar menyimpan banyak keseruan!

Lokasi : Sekapuk, Slolok, Sekapuk, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154
Jam Buka : 09.00 – 15.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Bukit Kapur Sekapuk SETIGI

Masjid Namira

Masjid Namira
source : Google Maps

Adalah sebuah masjid yang terlihat sangat megah dan mengusung arsitektur bergaya Timur Tengah. Bagi anda yang melewati masjid ini pasti akan menarik perhatian dan tertarik untuk memasukinya. Desain bangunan yang unik ini merupakan daya tarik tersendiri. Interiornya pun tak kalah keren jika anda memasukinya dan ingin melakukan ibadah maka anda pasti akan di buat nyaman untuk berlama-lama di sini. 

Lokasi : Jl. Raya Lamongan- Mantup, Sanur, Jotosanur, Kec. Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62281
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis 

Klik di sini untuk  Google Maps : Masjid Namira

Dynasty Water Park

Dynasty Water Park
source : Google Maps

Sebuah tempat wisata untuk bermain air dan menyediakan berbagai wahana seru untuk berbagai umur. Ada banyak perosotan yang bisa anda gunakan dan berbagai kolam renang sesuai umur. Anda bisa berlibur bersama keluarga atau pun teman-teman kerja untuk melepas penat dan bersenang-senang bersama di sini! Karena dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar disediakan foodcourt dengan harga yang terjangkau. 

Lokasi : Jl. Rantau I No.27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151
Jam Buka : 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp30.000 – Rp50.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Dynasty Water Park

Alun-Alun Gresik

10 Rekomendasi Wisata Gresik + Link Gmaps
source : Google Maps

Pilihan tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin duduk atau pun berjalan santai. Seperti pada umumnya alun-alun, anda akan mendapati banyak kegiatan seperti olahraga, berjalan santai, dan duduk bersama menikmati suasana Gresik yang indah dan asri. Fasilitas yang disediakan pun lengkap jadi anda bisa bersantai lama-lama di sini. 

Lokasi : Jl. KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61114
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis 

Klik di sini untuk  Google Maps : Alun-Alun Gresik

Istana Gunung Mas 27

Istana Gunung Mas 27
source : Google Maps

Menyediakan banyak spot foto yang keren dan menarik. Anda akan di bawa seolah tengah berada di tempat lain dengan desain bangunan yang unik sebagai latar foto. Udaranya yang segar pun akan memanjakan anda, pastikan juga anda mengunjungi tempat ini di pagi atau sore hari karena saat siang matahari terasa sangat menyengat. Bawalah bekal agar anda bisa sekaligus berpiknik di sini bersama keluarga. 

Lokasi : indomaret, Jl. Raya Mantup masuk gang depan, Bulu, Tugu, Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62283
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Istana Gunung Mas 27

Situs Giri Kedaton & Makam Raden Supeno

Situs Giri Kedaton & Makam Raden Supeno
source : Google Maps

Merupakan salah satu peninggalan kejayaan Giri Kedaton dan terdapat makam Raden Supeno juga yang tak lain adalah putra dari Sunan Giri yang meninggal saat remaja. Anda yang menyukai sejarah kesultanan sangat wajib mengunjungi tempat ini dan menengok sendiri desain bangunan serta berziarah makam. Dari tempat ini pun anda bisa melihat pemandangan kota yang indah dan membentang luas.  

Lokasi : Jl. Sunan Giri XIII, Pedukuhan, Kebomas, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61124
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Situs Giri Kedaton & Makam Raden Supeno

Bukit Larangan

Asal mula dinamakan Larangan karena dulu pernah ada sebuah kerajaan dan pemerintahnya melarang orang-orang, selain warga kerajaan, masuk ke area bukit. Namun setelah kerajaan tersebut sudah runtuh dan penghuninya sudah pergi, baru lah masyarakat sekitar pada masa itu berani datang.

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Nah, sekarang bukit ini sudah menjadi tujuan wisata. Tepat di puncak bukit, anda akan menemukan panorama keindahan alam yang sangat indah dan juga menenangkan. Anda juga berkesempatan untuk berkemah di area bukit.

Lokasi: Desa Prupuh, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Bukit Larangan

Pulau Noko Selayar

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Anda harus berhati-hati jika datang ke pulau ini karena bisa jadi anda tidak mau pulang. Suasana pulau yang tenang dan asri, pasir putih dan air laut yang biru nan bersih bisa membuat anda betah berlama-lama. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni bahkan tidak ada orang yang berjualan. Jadi, pastikan untuk membawa perbekalan yang cukup. Apabila anda tertarik, anda bisa memulai perjalanan air mulai dari Pelabuhan Gresik dengan kapal feri.

Lokasi: Bawean, Sungairujing, Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Gratis

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pulau Noko Selayar

Pantai Mombhul

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Kawasan wisata di pantai ini masih terbilang baru. Meskipun begitu, jangan khawatir tentang fasilitas apa saja yang ada. Di tempat ini menyediakan waterboom kolam air asin, penangkaran penyu dan spot foto yang instagramable.

Lokasi: Jl. Raya Bawean, Tambak, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Mombhul

Banyu Biru Lowayu

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Tujuan wisata ini memiliki sebuah sumber mata air yang jernih dan berwarna biru. Warna biru tersebut berasal dari sumber mata air yang mengandung belerang. Kandungan air tersebut konon bisa mengobati kulit gatal. Nah, maka dari itu masyarakat setempat membuat tempat duduk bagi pengunjung yang ingin berendam di bibir kolam. Tak hanya berendam, anda juga bisa berenang di sumber air ini.

Lokasi: Dukuh Kaliagung, Bangeran, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Gratis

Klik di sini untuk Link Google Maps: Banyu Biru Lowayu

Wisata Bajak Laut Masangan

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Wisata bermain air dengan area yang berkonsep bajak laut ini sangat seru untuk berlibur bersama keluarga. Tak perlu khawatir dengan dompet bocor, karena tempat ini merupakan wisata ini termasuk murah untuk tingkat waterboom.

Lokasi: Masangan, Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: Pkl 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000 – Rp20.000

Klik di sini untuk Link Google Maps: Wisata Bajak Laut Masangan

Penangkaran Rusa Bawean

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Populasi rusa di Indonesia sudah mulai sedikit. Oleh sebab itu pemerintah setempat membuat tempat penangkaran untuk menolong jumlah penurunan populasi rusa sekaligus menjadi tempat wisata edukasi. Apabila berkunjung, anda bisa melihat gerombolan rusa yang dilepas bebas di alam. 

Lokasi: Desa Kepuh Teluk, Kec. Tambak, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: Pkl 07.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Penangkaran Rusa Bawean

Pantai Karang Kering

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Pantai ini terkenal dengan pesona matahari tenggelam yang sangat indah. Oleh sebab itu, kami menyarankan anda untuk datang pada sore hari untuk mendapatkan momen indah tersebut.

Lokasi: Jl. Karpet Darmo Sugondo, Karangkering, Kebomas, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: Gratis

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pantai Karang Kering

Danau Kastoba

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Area danau yang sangat asri dan menenangkan ini sangat cocok untuk anda yang sudah lelah dengan hiruk pikuk perkotaan. Untuk menikmatinya, anda bisa berpiknik di dekat danau dengan membawa keluarga, teman, atau pasangan.

Lokasi: Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Danau Kastoba

Pelabuhan Rakyat

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Tempat bersandarnya kapal laut dan perahu nelayan ini bisa menjadi destinasi pelancong yang hobi memotret. Anda bisa memanfaatkan latar belakang kapal-kapal yang sedang bersandar untuk mendapatkan hasil foto yang estetik.

Lokasi: Kemuteran, Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Pelabuhan Rakyat

Mangrove Ujung Pangkah

Wisata murah meriah ini bisa menjadi pilihan untuk wisatawan yang tak ingin menghabiskan banyak dana liburan. Meskipun murah, tetapi pesona hutan ini bisa menyegarkan kembali mata anda dengan hijaunya pepohonan mangrove. Anda bisa menyusuri hutan dengan dengan berjalan di atas jembatan panjang. Di beberapa titik jembatan juga tersedia gazebo untuk anda beristirahat jika merasa lelah

20 Rekomendasi Wisata Gresik
source : Google Maps

Lokasi: Banyulegi, Banyu urip, Ujung Pangkah,  Kab. Gresik, Jawa Timur
Jam Buka: Pkl 07.00 – 17.30
Kisaran Harga Tiket Masuk: –

Klik di sini untuk Link Google Maps: Mangrove Ujung Pangkahv

Baca Juga : 20 Rekomendasi Wisata Majalengka + Link Gmaps

Penutup

Anda sudah mengetahui 20 rekomendasi wisata di Gresik yang bisa anda kunjungi atau masukan ke dalam daftar rekreasi impian anda. Masih banyak tempat wisata di Gresik lainnya yang menarik untuk anda kunjungi! Pastikan liburan anda di daerah ini menjadi liburan paling menyenangkan dan tak terlupakan! Ingat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan pula kesehatan, keamanan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!