Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

8 November 2020

20 Rekomendasi Wisata di Vietnam + Link Gmaps

8 November 2020

20 Rekomendasi Wisata di Vietnam yang sangat indah dan mampu menarik hati anda. Ada banyak sekali jenis tempat wisata di Vietnam yang patut anda kunjungi. Anda bisa mendapatkan banyak info tentang Vietnam atau pun merasakan langsung kebudayaan dan cara hidup mereka. Jika anda tertarik untuk mengunjungi Vietnam namun bingung ingin berwisata kemana maka artikel ini mampu membantu anda dalam memecahkan masalah tersebut. 20 Rekomendasi Wisata di Vietnam disajikan dengan beberapa info yang dapat menjadi bekal perjalanan anda nantinya. Jangan lewatkan liburan seru ke negara satu ini!

20 Rekomendasi di Wisata Vietnam

Persiapkan tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat wisata pilihan anda nanti ramai dengan pengunjung. Jangan lupa untuk membawa keperluan lain yang mampu membuat liburan anda menjadi terasa lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Berikut adalah 20 Rekomendasi Wisata di Vietnam yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda menuju lokasi!

Terowongan Cu Chi

Terowongan Cu Chi
source : Google Maps

Bagi anda yang tertarik untuk menyusuri terowongan ini pastikan agar tidak takut dengan ruangan sempit. Terowongan ini menyimpan banyak kisah selama peperangan dan perjuangan mempertahankan tanah air mereka. Di sini anda juga bisa melihat berbagai jebakan dan lubang penyelamatan yang di buat oleh tentara Vietnam kala itu. Selain mengetahui sejarah peperangan Vietnam, fasilitas yang disediakan di sini pun lengkap dan terawatt hingga bisa membuat anda merasa nyaman.

Lokasi : Đường tỉnh 15, Phú Hiệp, Củ Chi, Thành phố Hồ Chí Minh 733814, Vietnam
Jam Buka : 07.00 – 17.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Terowongan Cu Chi

Danau Hoàn Kiếm

10 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : reservasiku.com

Menyediakan banyak tempat duduk, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil menatapi indahnya danau. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung karena selain menikmati panorama danau, ada banyak pula penjual makanan yang layak anda cicipi. Bahkan jika anda beruntung maka anda bisa mendapati event-event yang tengah diadakan sekitaran danau tersebut.

Lokasi : di tengah-tengah kota Hanoi, ibu kota Vietnam
Jam Buka : 24 Jam

Klik di sini untuk  Google Maps : Danau Hoàn Kiếm

Pasar Ben Thanh

Pasar Ben Thanh
source : Google Maps

Pasar yang sangat luas dan menyediakan berbagai macam barang yang bisa anda beli untuk oleh-oleh atau pun kenang-kenangan. Di sini anda juga bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang menguntungkan. Harga yang ditawarkan di awal memang tinggi terlebih untuk para turis karena itu anda harus pintar melakukan penawaran, kalau bisa sampai 70 persen dari harga yang diberikan. Pasar ini terkenal dengan kerajinan tangan, tekstil, souvenir, pakaian, dan makanan lokal.

Lokasi : Chợ, Đ. Lê Lợi, Phường Bến Thành, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam
Jam Buka : 07.00 – 19.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Pasar Ben Thanh

Mausoleum Ho Chi Minh

Mausoleum Ho Chi Minh
source : Google Maps

Di bangun untuk mengenang jasa Ho Chi Minh sekaligus untuk menyimpan jenazah presiden Vietnam Utara tersebut. Ada peraturan khusus jika anda ingin mengunjungi tempat ini yaitu anda dilarang untuk mengambil foto dan diizinkan untuk memberikan penghormatan selama 5 menit. Selain itu, kenakanlah pakaian yang sopan karena bisa saja anda nanti di usir oleh petugasnya. Meksipun begitu, anda wajib mengunjungi tempat ini dan jika beruntung anda bisa masuk kedalamnya.

Lokasi : 2 Hùng Vương, Điện Bàn, Ba Đình, Hà Nội 100000, Vietnam
Jam Buka : 07.30 – 10.30

Klik di sini untuk  Google Maps : Mausoleum Ho Chi Minh

Kuil Sastra

Kuil Sastra
source : Google Maps

Kuil ini didedikasikan untuk konfusius di Hanoi dan sudah berusia ratusan tahun, ia adalah museum pertama di Vietnam. Ia pun menjadi tempat wisata paling indah di Hanoi. Di sini anda bisa mempelajari sejarah kota Hanoi dan Vietnam serta menyaksikan bangunan-bangunannya yang bersejarah dan menyimpan cerita. Didalamnya ada penjual souvenir, ada pula penyanyi Vietnam yang membawakan lagu mereka jika anda menyukai lagunya maka anda bisa membeli CD yang mereka jual, serta tempatnya yang bersih dan terawat.

Lokasi : 58 Quốc Tử Giám, Văn Miếu, Đống Đa, Hà Nội 100000, Vietnam
Jam Buka : 08.00 – 18.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Kuil Sastra

Imperial City

Imperial City
source : Google Maps

Merupakan istana kerajaan yang penuh dengan sejarah serta terletak dalam kompleks kota terlarang. Anda bisa berkeliling sambil mengintip kisah sejarah kuno yang tersimpan dalam bangunan ini. Anda juga bisa menyaksikan pemandangan indah di sekitar bangunan yang asri dan sejuk, cocok untuk berjalan santai. Beberapa kondisi bangunan yang terawat pun bisa membantu anda melihat bagaimana desain bangunan kuno yang sangat menarik.

Lokasi : Thành phố Huế, Thua Thien Hue, Vietnam
Jam Buka : 08.00 – 17.30

Klik di sini untuk  Google Maps : Imperial City

Ba Na Hills Đà Nẵng

10 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Uniknya untuk menuju ke tempat ini anda harus menaiki cable car terlebih dahulu. Begitu tiba, anda akan di sambut dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan dan berbagai area wisata yang wajib untuk anda datangi dna tidak akan cukup anda kelilingi dalam satu hari. Sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman karena makanan dan minuman di sini terbilang cukup mahal. Fasilitas untuk muslim pun disediakan seperti tempat ibadah sehingga anda bisa berlama-lama sambil berkeliling di sini, sedangkan untuk makanan terbilang agak sulit.

Lokasi : Hoà Phú, Hòa Vang, Da Nang, Vietnam

Jam Buka : 07.30 – 21.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Ba Na Hills Đà Nẵng

Phong Nha-Ke Bang

Phong Nha-Ke Bang
source : Google Maps

Adalah sebuah taman nasional yang dapat anda temui di Vietnam Selatan. Di sini anda dapat menyaksikan keindahan karya alam yang sangat memukau. Ada air terjun, sungai, dan gua. Keindahan dalam gua pun sangat menarik para wisatawan yang ingin menyaksikan perpaduan gua dengan sungai bawah tanah. Tempat di sekitar gua ini pun sangat rimbun dan luas, selain itu anda bisa menemui hewan liar.

Lokasi : Phong NHA, Bố Trạch District, Quang Binh Province 511860, Vietnam
Jam Buka : 07.00 – 16.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Phong Nha-Ke Bang

Gedung Kemerdekaan

10 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Merupakan banguann bersejarah dimana terdapat kantor untuk presiden, menteri kabinet, dan ruang pertemuan. Anda bisa berkeliling didalamnya dan menemukan theater mini bahkan kamar hotel untuk tamu negara. Pastikan ketika anda datang sedang tidak ada acara yang diadakan karena akan di tutup untuk umum sehingga anda hanya bisa menatapi bangunan ini dari gerbangnya.

Lokasi : 135 Nam Kỳ Khởi Nghĩa, Phường Bến Thành, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam
Jam Buka : 08.00 – 16.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Gedung Kemerdekaan

Old Quarter

Old Quarter
source : Google Maps

Tempat yang sangat strategis bagi anda yang ingin menikmati keindahan Vietnam. Sebaiknya anda memilih untuk menginap di hotel sekitar tempat ini karena dekat dengan berbagai macam tempat wisata, jalur transportasinya yang lancar, dan banyaknya penjual makanan yang bisa anda cicipi. Anda bisa bersantai dan melakukan banyak kegiatan di sini seperti menyaksikan bagaimana keindahan dan kesibukan Vietnam di malam hari.

Lokasi : Hàng Ngang, Hàng Đào, Hoàn Kiếm, Hà Nội 100000, Vietnam
Jam Buka : 24 Jam

Klik di sini untuk  Google Maps : Old Quarter

Air Terjun Ban Gioc

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Bisa dibilang kalau Ban Gioc adalah salah satu air terjun tercantik di Asia. Banyak turis yang menyebut keindahannya sebagai surga dunia.

Lokasi: Tl. 211, Dam Thuy Khanh, Cao Bang, Vietnam.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: 45.000 VND

Klik di sini untuk Link Gmaps: Air Terjun Ban Gioc

Gunung Marble

20 Rekom20 Rekomendasi Wisata Vietnamendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Merupakan situs bersejarah agama Budha berupa  pagoda dan kuil. Di sini, anda bisa melihat kecantikan panorama 5 bukit yang indah. Anda juga bisa menjelajahi gua cantik yang akan membuat anda terkagum.

Lokasi: 81 Huyen Tran Cong Chua, Hoa Hai, Ngu Hanh Son, Da Nang 550000, Vietnam.
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga Tiket Masuk: 15.000 VND

Klik di sini untuk Link Gmaps: Gunung Marble

Hutan Xeo Quyt

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Anda bisa menikmati perjalanan dengan cano menyusuri sepanjang kanal. Di perjalanan, anda akan disuguhi hutan alami dan terowongan perang Vietnam

Lokasi: Ap 4, cao Lanh, Provinsi Dong Thap, Vietnam.
Jam Buka: 24 Jam
Klik di sini untuk link Gmaps: Hutan Xeo Quyt

Jalur Kereta Hanoi

Jaur Kereta Hanoi
source : Google Maps

Jalur kereta api ini melewati kawasan padat penduduk dan masih aktif digunakan. Biasanya turis datang ke sini untuk melihat kereta yang lewat atau berfoto di rel kereta dengan latar belakang pemukiman warga lokal. Jika ingin menunggu untuk melihat bagaimana kereta yang lewat, anda bisa mampir di kafe-kafe yang tersedia.

Lokasi: 5 Tran Phu, hang Bong, hoan Kiem, Ha Noi, Vietnam.
Jam Buka: 24 Jam

Klik di sini untuk Link Gmaps: Jalur Kereta Hanoi

Tam Coc

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Tempat wisata ini menawarkan perjalanan menggunakan boat menyusuri sungai yang bersanding dengan keindahan cantik alam sekitar dan masuk goa yang tentu masih sangat alami. Tak perlu khawatir jika anda lapar atau pun haus, karena akan ada sesi istirahat dimana anda bisa berbelanja makanan dari boat.

Lokasi: Memorina, Xom 1 xa, Hoa Lur, Ninh, Binh, Vietnam.

Klik di sini untuk Link Gmaps: Tam Coc

Museum Penjara Hoa Lo

Museum Penjara Hoa Lo
source : Google Maps

Pada awalnya museum ini adalah penjara yang dibangun oleh kolonial Prancis saat menjajah Vietnam. Di museum ini anda bisa melihat bagaimana bangunan ini difungsikan pada masa penjajahan.

Lokasi: 1 Hoa LO, Tran Hung Dao, Hoan Kiem, Ha Noi, Vietnam.
Jam Buka: Setiap Hari pkl 08.00 19.00

Klik di sini untuk Link Gmaps: Museum Penjara Hoa Lo

Bukit Pasir Merah

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Pemandangan pasir merah membentang bisa menjadi spot unik untuk berfoto. Disarankan untuk datang di pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya mata hari.

Lokasi: 01 Hon Rom, DT716, Mui Ne, Thanh Pho Phan Thiet, Binh Thuan, Vietnam
Jam Buka: 24 jam

Klik di sini untuk Link Gmaps: Bukit Pasir Merah

Bai Dinh Pagoda

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Pagoda ini termasuk dalam salah satu pagoda besar di Vietnam yang memiliki komplek yang cukup luas. Jarak dari pintu masuk sampai bangunan cukup jauh jadi anda bisa menyewa mobil yang sudah tersedia agar cepat sampai. Meskipun sedikit memakan waktu, tetapi anda akan terbayar dengan keindahan pagoda ini.

Lokasi: Xa, Gia Sinh, Gia Ven, Ninh Binh, Vietnam.
Jam Buka: Setiap Hari pkl 06.00 – 22.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: Free

Klik di sini untuk Link Gmaps: Bai Dinh Pagoda

Sun World Halong Park

20 Rekomendasi Wisata Vietnam
source : Google Maps

Wisata hiburan ini terdiri dari 3 area. Pertama, Queen Cable Car & Mystic Mountain yaitu kereta gantung terbesar di Vietnam yang akan membantu anda melihat keindahan alam yang luar biasa. Kedua, Dragon Park yang menyediakan berbagai macam wahana seru dan menantang. Ketiga, Typhoon Water Park yaitu area bermain air yang menyenangkan.

Lokasi: Ha Long – Hon Ti Top, Bai, Chay, Thanh Pho Ha Long, Quang, Ninh, Vietnam
Jam Buka: Setiap Hari pkl 09.00 – 19.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: 50.000 VND

Klik di sini untuk Link Gmaps: Sun World Halong Park.

Dum Sen Cultural Park

Dam Sen Culture Park
Source: Google Maps

Merupakan tempat yang seru untuk rekreasi karena meliputi banyak pilihan aktifitas yang bisa dilakukan. Anda bisa masuk ke kebun binatang dan bermain di wahana permainan yang seru.

Lokasi: So 3 Hoa Binh, Phuong 3, Quan 11, Thanh Pho HO Chi Minh 700000, Vietnam.
Jam Buka: Setiap Hari pkl 08.00 – 06.00
Kisaran Harga Tiket Masuk: 140.000 VND

Klik di sini untuk Link Gmaps: Dam Sen Cultural Park

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Pattaya + Link Gmaps

Penutup

Anda sudah mengetahui 20 Rekomendasi Wisata di Vietnam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Vietnam memang sebuah negara yang akan selalu menarik perhatian para wisatawannya. Masih banyak tempat wisata lainnya di Vietnam yang dapat anda kunjungi sambil berkeliling. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!