Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

11 Oktober 2020

13 Rekomendasi Wisata Sumbar + Link GMAPS

11 Oktober 2020

10 Rekomendasi Wisata Sumbar yang wajib anda kunjungi baik ketika travel atau pun berwisata. Sumbar atau Sumatera Barat memiliki pesonanya yang tak kalah saing dengan pesona di pulau Indonesia lainnya. Setiap tempat wisata di Sumbar memiliki konsep liburannya masing-masing yang bisa anda sesuaikan dengan tema liburan anda. Nikmati liburan di Sumbar bersama keluarga atau pun orang tercinta. Keseruan tempat rekreasi di Sumbar dapat menjadi momen tak terlupakan dan istimewa.

10 Rekomendasi Wisata Sumbar

Siapkan tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat pilihan anda akan ramai dengan pengunjung. Undang atau ajak orang-orang yang ingin anda ajak pergi bersama sejak jauh-jauh hari agar bisa mempersiapkan kebutuhan dalam menikmati liburan bersama. Berikut adalah 10 Rekomendasi Wisata Sumbar yang wajib anda ketahui! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda dalam mencapai tempat tujuan!

Taman Nasional Kerinci Seblat

Taman Nasional Kerinci Seblat
source : Google Maps

Siapkan baju ganti, karena di sungai ini anda bisa berenang dan melihat ikan. Suasana alam yang indah dan masih alami pun akan menjadi daya Tarik tersendiri bagi anda. Anda bisa merasakan kesejukan dan pemandangan yang asri hingga membuat anda nyaman untuk berlama-lama.

Lokasi : Lubuk Minturun, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Nasional Kerinci Seblat

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
source : republika.co.id

Jika anda mengetahui cerita rakyat tentang Malin Kundang, maka pantai ini adalah tempatnya batu legenda tersebut berada. Selain melihat batu Malin Kundang, pemandangan di sini sangatlah indah. Sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga.

Lokasi : Berada di belakang Gunung Padang atau tepatnya di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Air Manis

Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi
source : Google Maps

Salah satu tempat wisata yang ikonik dan wajib anda kunjungi. Di bangun pada tahun 1926, jam raksasa ini masih berdiri kokoh dan menjadi saksi sejarah. Ada banyak pedagang yang menjual berbagai makanan, minuman, dan souvenir. Pada malam hari pun anda bisa menyaksikan kegiatan di sini sambil duduk santai.

Lokasi : Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh, Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Jam Gadang Bukittinggi

Istano Rajo Basa Pagaruyung

Istano Rajo Basa Pagaruyung
source : Google Maps

Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata satu ini dan melihat desain tradisional Padang yang sanagt menarik dan unik. Suasana di sini pun terbilang sejuk dan nyaman, selain itu fasilitas yang disediakan sangat terawat dan bersih jadi membuat anda nyaman untuk berlama-lama.

Lokasi : Jl. Sutan Alam Bagagarsyah, Pagaruyung, Tj. Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27281
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Istano Rajo Basa Pagaruyung

Danau Singkarak

10 Rekomendasi Wisata Sumbar
source : jejakpiknik.com

Adalah danau terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Anda bisa melepas lelah di sini sambil memandangi pemandangan danau yang memukau dan indah. Bagi anda yang mencintai pemandangan pasti ingin selalu kembali dan anda juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling danau.

Lokasi : Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok, provinsi Sumatera Barat, Indonesia
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Danau Singkarak

Fort De Kock

10 Rekomendasi Wisata Sumbar
source : Google Maps

Merupakan peninggalan Belanda yang bisa anda kunjungi bersama keluarga sekaligus mempelajari sejarah perjuangan Indonesia di Sumbar. Tempat ini pun dekat dengan kebun binatang, jadi anda tidak hanya mempelajari sejarah tapi juga melihat berbagai macam hewan sambil berjalan-jalan santai

Lokasi : Jl. Yos Sudarso, Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136
Jam Buka : 09.30 – 17.30
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Fort De Kock

Lobang Jepang

Lobang Jepang
source : Google Maps

Sebuah objek wisata sejarah yang di bangun pada tahun 1942. Menyimpan banyak sejarah bagi anda yang mencintai sejarah perjuangan Indonesia. Ada pula kisah mistis atau pun horror bagi anda yang mencintai hal-hal mistis. Selain itu, fasilitas yang disediakan di sini pun lengkap dan tidak hanya Lobang Jepang saja yang bisa anda kunjungi.

Lokasi : Jl. Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26138
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp8.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Lobang Jepang

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya
source : Google Maps

Di sini anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati panorama jembatan dan kapal-kapal yang sedang bertepi. Di malam hari pun ada banyak penjual makanan yang bisa anda santap bersama keluarga. Siapkan kamera anda untuk menangkap berbagai momen yang indah di sini.

Lokasi : Jl. Kp. Batu, Batang Arau, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Jembatan Siti Nurbaya

Bukik Chinangkiek

10 Rekomendasi Wisata Sumbar
source : Google Maps

Merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan terlebih terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda coba. Tidak hanya wahana permainan untuk anak-anak, ada juga kolam. Di sini anda juga bisa menyewa saung dan tikar untuk bersantai-santai, sebaiknya siapkan uang lebih.

Lokasi : Singkarak, X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat 27356
Jam Buka : 09.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Bukik Chinangkiek

Kelok Sembilan

Kelok Sembilan
source : Google Maps

Menghadirkan pemandangan yang indah dan terlihat jembatan yang cukup ekstrem. Anda bisa bersantai sejenak di sini karena banyak sekali penjual makanan dan minuman yang bisa anda beli sambil menikmati pesona alam.

Lokasi : Harau, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : –

Klik di sini untuk  Google Maps : Kelok Sembilan

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Garut + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui beberapa referensi tempat wisata di Sumatera Barat yang menarik dan bisa menjadi destinasi pilihan anda selanjutnya. Pastikan untuk membawa orang-orang tercinta agar liburan anda semakin terasa menyenangkan nantinya. Ingat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda dmei menghindari hal-hal yang tak diiginkan terjadi. Utamakan pula keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!