Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

18 Oktober 2020

13 Rekomendasi Wisata Magelang + Link GMAPS

18 Oktober 2020

13 Rekomendasi Wisata Magelang yang wajib anda kunjungi ketika musim libur sudah mulai dekat. Magelang tidak hanya terkenal dengan Candi Borobudurnya saja. Masih banyak tempat wisata Magelang yang akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Ajak orang-orang tercinta untuk berlibur bersama hingga menjadi momen tak terlupakan. Dengan membaca 13 Rekomendasi Wisata Magelang maka anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai tempat wisata yang kiranya cocok untuk anda dan keluarga. Jangan lewatkan liburan anda di Magelang begitu saja, siapkan daftar destinasi tempat wisata dan ciptakan liburan seru!

13 Rekomendasi Wisata Magelang

Siapkan tanggal dan waktu yang tepat untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Magelang yang bisa saja nantinya malah ramai dengan pengunjung. Tidak lupa untuk membawa beberapa peralatan yang bisa mendukung keseruan berlibur anda disana nantinya. Berikut adalah 13 Rekomendasi Wisata Magelang yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah anda mencapai tujuan!

Candi Borobudur

10 Rekomendasi Wisata Magelang
source : Google Maps

Menjadi salah satu ikon yang wajib anda kunjungi ketika berada di Jawa Tengah yaitu Magelang. Anda bahkan bisa menaiki Candi dan menyaksikan sendiri ukiran serta bangunannya secara detail. Peninggalan penuh makna di Indonesia yang sangat indah dan menarik hati siapapun. Jika anda ingin mengenal lebih jauh tentang bangunan ini, anda bisa juga menyewa seorang tour guide untuk mengajak anda berkeliling sambil menjelaskan beberapa informasi menarik untuk anda.

Lokasi : Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Jam Buka : 06.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp25.000 – Rp75.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Candi Borobudur

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu
source : Google Maps

Berlokasi tidak jauh dari Candi Borobudur jadi anda wajib mengunjungi tempat ini. Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dengan latar gunung serta hijaunya pepohonan yang asri. Jika anda mengunjunginya di pagi hari maka anda bisa mendapatkan panorama matahari terbit yang sangat indah. Ada banyak pula spot foto yang bisa anda jadikan kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Lokasi : Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
Jam Buka : 04.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000 – Rp30.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Punthuk Setumbu

Ketep Pass

10 Rekomendasi Wisata Magelang
source : Google Maps

Anda akan disajikan dengan keindahan 5 puncak gunung yang siap menyambut kedatangan anda. Selain itu terdapat berbagai aktivitas lain seperti bioskop mini. Pemandangan yang luar biasa, udara yang sejuk, dan momen indah bersama orang tercinta. Anda akan di buat betah untuk terus berada di sini, terlebih bagi anda yang sangat mengagumi keindahan alam.

Lokasi : Jalan Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp12.500 – Rp26.500

Klik di sini untuk  Google Maps : Ketep Pass

The Lost World Castle

The Lost World Castle
source : Google Maps

Memiliki bangunan yang menyerupai kastil Eropa dan benteng Takeshi. Anda bisa mendapatkan banyak spot foto yang keren dan bagus di sini. Anda akan mendapati banyak spot yang menyerupai luar negeri seperti Jepang. Ada bunga sakura dan benteng lainnya yang tak kalah keren. Ada pula fasilitas umum yang lengkap untuk anda yang sudah terasa lelah setelah berfoto-foto ria. Anda pun bisa menyaksikan penampakan merapi yang berdiri gagah dari sini.

Lokasi :  Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583
Jam Buka : 07.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp30.000

Klik di sini untuk  Google Maps : The Lost World Castle

Museum Gunungapi Merapi

Museum Gunungapi Merapi
source : Google Maps

Merupakan wisata edukasi untuk mengenal dan belajar informasi mengenai gunung api merapi dan gunung api lainnya. Tempatnya yang nyaman akan membuat anda betah untuk berlama-lama sambil belajar di sini. Banyak sekali hal seru yang bisa anda pelajari bersama keluarga dan mengenal lebih tentang gunung api merapi.

Lokasi : Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Jam Buka : 08.00 – 15.30
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Museum Gunungapi Merapi

Kebun Teh Nglinggo

10 Rekomendasi Wisata Magelang
source : Google Maps

Sebuah perkebunan teh yang berada di bukit dan membentuk tangga alam yang sangat indah. Di sini pun ada banyak penjual makanan dan minuman yang bisa anda kunjungi sambil menikmati pemandangan yang indah dan asri. Selain itu, anda juga  bisa membawa pulang teh asli dengan harga yang sangat terjangkau. Rasakan kesegaran teh alami dan pemandangan yang tak terlupakan.

Lokasi : Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673
Jam Buka : 07.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Kebun Teh Nglinggo

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng
source : Google Maps

Tempat wisata yang menyediakan berbagai aktivitas seru untuk anda dan keluarga.  Di sini terdapat kolam renang, paintball, restoran, kedai kopi, dan perkemahan. Anda dan keluarga akan di buat untuk ingin terus kembali ke tempat ini dan menciptakan momen indah bersama-sama. Selain aktivitas yang seru, anda juga bisa merasakan udara sejuk dan pemandangan yang sangat indah, tidak heran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

Lokasi : Jl. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
Jam Buka : 08.00 – 16.30
Kisaran Harga Tiket : Rp15.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Wisata Kopeng

Silancur Highland

Silancur Highland
source : Google Maps

Anda yang ingin berlibur bersama keluarga akan sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Selain mendapatkan banyak spot foto yang keren, anda juga bisa menginap. Uniknya anda dapat menginap dengan menyewa tenda dan menyaksikan panorama di sana seharian penuh. Selain itu, ada pula para penjual makanan yang menjual dengan harga yang terjangkau, jadi anda tak perlu khawatir dengan rasa lapar ataupun biaya makan. Dapatkan momen indah bersama keluarga anda.

Lokasi : Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Silancur Highland

Museum Mini Sisa Hartaku

Tempat yang cocok untuk jalan-jalan sambil edukasi sejarah serta mengenal alam. Di sini anda akan menyaksikan peninggalan-peninggalan bekas letupan gunung Merapi yang bisa menunjukkan betapa panas dan mengerikannya letupan tersebut.

Lokasi : Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583
Jam Buka : 06.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket :Gratis

Klik di sini untuk Google Maps : Museum Mini Sisa Hartaku

Alamanda Jogja Flowers Garden

Alamanda Jogja Flowers Garden

Menyediakan taman bunga, gazebo, jembatan di tengah kolam, dan danau yang sangat indah. Anda akan merasakan sensasi yang tenang dan asri di sini. Banyak sekali spot foto yang menarik dan indah!

Lokasi : Jl. Tempel – Turi No.Km.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000

Klik di sini untuk Google Maps : Alamanda Jogja Flowers Garden

Kebun Bibit Senopati

13 Rekomendasi Wisata Magelang + Link GMAPS : Kebun Bibit Senopati

Tempat wisata yang indah dan nyaman untuk mengajak keluarga anda berlibur. Ada berbagai macam bibit bahkan hingga 500-an. Selain itu, pemandangan yang disajikan di sini pun sangat mempesona dan membuat anda betah untuk berlama-lama.

Lokasi : Jl. Panembahan Senopati, Jurangombo Utara, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56123
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk Google Maps : Kebun Bibit Senopati

Puncak Suroloyo

13 Rekomendasi Wisata Magelang + Link GMAPS

Anda bisa menikmati pesona sunset dan sunrise yang memukau dari sini. Pemandangan sekitar yang indah pun akan membuat anda semakin nyaman, terdapat pula kedai kopi dan penjual makanan yang bisa mengenyangkan anda. Meskipun jalanannya sudah bagus namun tanjakannya cukup ekstrim jadi anda harus berhati-hati.

Lokasi : Keceme, Gerbosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 56553
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000

Klik di sini untuk Google Maps : Puncak Suroloyo

Grojogan Watu Purbo Bangunrejo

13 Rekomendasi Wisata Magelang + Link GMAPS : Grojogan Watu Purbo Bangunrejo

Merupakan tempat wisata yang pernah viral, memberikan suasana alam yang indah dan asri. Air terjun enak tingkatnya merupakan daya tarik yang tak bisa anda tolak keindahannya. Tidak heran banyak yang ingin mengunjungi tempat ini. Selain itu, makanan yang di jual di sekitar sini pun sangat terjangkau dan lezat!

Lokasi : Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
Jam Buka : 06.00 – 18.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp20.000

Klik di sini untuk Google Maps : Grojogan Watu Purbo Bangunrejo

Baca Juga : 15 Rekomendasi Wisata Surabaya + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui banyak hal untuk rekomendasi berlibur di Magelang. Pilih destinasi yang sekiranya cocok untuk liburan anda nantinya. Persiapkan semua keperluan sejak jauh-jauh hari agar bisa membuat liburan menjadi terasa lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa di kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan juga keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!