Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

10 Rekomendasi Wisata Singapura + Link Gmaps

5 min read

10 Rekomendasi Wisata Singapura

10 Rekomendasi Wisata Singapura yang keren dan wajib anda kunjungi baik ketika travel atau pun berlibur. Ada banyak sekali hal seru di Singapura yang menakjubkan dan bisa membuat anda enggan untuk pulang. Bagi anda yang kebingungan untuk memilih tempat wisata maka 10 Rekomendasi Wisata Singapura siap membantu anda. Liburan di Singapura akan membuat momen liburan anda menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Nikmati liburan di tempat wisata Singapura yang masing-masing memiliki keunikan dan keseruannya sendiri. Pastikan agar anda membawa keluarga atau pun sahabat tersayang anda untuk menikmati keseruan bersama dan menjadi momen paling indah.

10 Rekomendasi Wisata Singapura

Pastikan anda membawa keperluan yang memang diperlukan di lokasi wisata demi mempermudah perjalanan anda nantinya. Karena itu membaca 10 Rekomendasi Wisata Singapura akan membantu anda mengenal kiranya seperti apa tempat liburan anda selanjutnya. Berikut adalah 10 Rekomendasi Wisata Singapura yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk mempermudah perjalanan anda!

Gardens by the Bay

Gardens by the Bay
source : Google Maps

Adalah sebuah taman alam yang menyediakan tiga tipe taman tepi laut yaitu Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden. Ada banyak sekali hal-hal indah yang harus anda saksikan dengan mata kepala anda sendiri. Tempat ini pun termasuk tempat wisata ikonik yang wajib anda kunjungi. Ada floral fantasy, berbagai macam bunga yang indah, 3D show, serta rangkaian rumah kaca modern.

Lokasi : 18 Marina Gardens Dr, Singapura 018953
Jam Buka :  05.00 – 02.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Gardens by the Bay

Taman Merlion

10 Rekomendasi Wisata Singapura
source : Google Maps

Bagi anda yang tidak asing dengan landmark Singapura dan ingin berfoto dengan patung ikonik itu maka tempat ini adalah tujuan  yang tepat. Tempat yang selalu ramai dengan pengunjung ini bisa anda jadikan sebagai spot foto kenang-kenangan bersama keluarga anda. Selain berfoto, anda juga bisa berwisata kuliner seperti ice cream berbentuk singa yang wajib anda cicipi. Di malam hari pun tempat ini akan menarik hati anda dengan pemandangannya yang indah dan memukau.

Lokasi :  One Fullerton, Singapura, dekat Distrik Bisnis Sentral
Jam Buka : 24 jam

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Merlion

Universal Studios Singapura

10 Rekomendasi Wisata Singapura
source : Google Maps

Sebuah taman hiburan bertema film pertama di Asia Tenggara, bagi anda pecinta film-film terkenal seperti Harry Potter, Madagascar, Transfromer, dll maka wajib mengunjungi tempat ini. Selain itu ada banyak pula pertunjukan keren yang bisa anda saksikan. Wahana permainan yang seru pun tersedia untuk menantang adrenalin anda.

Lokasi : 8 Sentosa Gateway, Singapura 098269
Jam Buka : 14.00 – 21.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Universal Studios Singapura

Kebun Botani Singapura

Kebun Botani Singapura
source : Google Maps

Bagi anda pecinta tumbuhan dan bunga maka tempat ini adalah surga bagi anda. Anda bahkan bisa memauski tempat ini tanpa harga tiket masuk alias gratis. Pelajari banyak tumbuhan dan bunga yang indah di sini bersama keluarga. Banyak pula spot foto yang menarik dan keren.

Lokasi :  1 Cluny Rd, Singapore 259569
Jam Buka : 05.00 – 00.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Kebun Botani Singapura

Safari Malam Singapura

10 Rekomendasi Wisata Singapura
source : Google Maps

Rasakan sensasi seru di tempat ini, anda akan di ajak berkeliling dengan suasana malam dan beragam hewan. Anda bisa menemukan beragam kehidupan hewan nokturnal yang bisa jarang anda lihat. Dengan luas 35 hektar, maka anda bisa berkeliling dan mempelajari banyak hewan malam yang menyambut kedatangan anda. Ada pula pertunjukan dan tempat makan yang keren di sini.

Lokasi : 80 Mandai Lake Rd, Singapura 729826
Jam Buka : 19.00 – 23.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Safari Malam Singapura

Clarke Quay

Clarke Quay
source : Google Maps

Adalah dermaga tepi sungai yang penuh dengan sejarah di Singapura. Jika anda ingin mengunjungi tepat ini maka datanglah di malam hari untuk menyaksikan keindahan pesonanya yang memukau disertai kemerlap lampu malam yang berpantulan. Di malam hari pun banyak restoran yang lezat dan cocok untuk nongkrong, anda bisa berjalan-jalan atau pun duduk santai di sini.

Lokasi : 3 River Valley Rd, Singapura 179024
Jam Buka : 10.00 – 22.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Clarke Quay

Taman Burung Jurong

10 Rekomendasi Wisata Singapura
source : Google Maps

Dengan luas sekitar 20 hektar dan berlokasi di lereng barat dari Bukit Jurong, tempat ini adalah konservasi burung langka di dunia. Meskipun begitu, burung-burung di sini diberikan kandang yang luas dan  nyaman untuk mereka. Ada banyak sekali kegiatan yang menyenangkan selain memberi makan burung, seperti berkeliling dengan kendaraan yang sudah disediakan, makan bersama burung, dll.

Lokasi : 2 Jurong Hill, Singapura 628925
Jam Buka : 08.30 – 18.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Taman Burung Jurong

Esplanade – Theatres on the Bay

Esplanade – Theatres on the Bay
source : Google Maps

Adalah sebuah tempat seni pertunjukan yang memiliki luas 60000 meter persegi. Anda bisa menyaksikan performa berkelas dunia ditempat ini. Bagi anda yang pecinta seni seperti drama, musik, dll maka tempat ini sangat cocok bagi anda. Selain itu, terdapat pula perpustakaan yang lengkap di sini. Anda juga bisa berbelanja barang-barang berkelas dan makan di restoran yang keren.

Lokasi : 1 Esplanade Dr, Singapura 038981
Jam Buka : 06.00 – 03.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Esplanade – Theatres on the Bay

Fort Canning

Fort Canning
source : Google Maps

Sebuah bukit kecil yang selalu ramai dengan pengunjung. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang keren karena itu untuk berfoto pun anda harus antri jika dalam keadaan ramai.  Tempat ini menyajikan suasana yang asri dan indah. Ada pula museum dan restaurant di dekat sini jadi anda bisa berlama-lama dan menikmati pemandangan disekitarnya.

Lokasi : River Valley Rd, Singapura 179037
Jam Buka : 24 Jam

Klik di sini untuk  Google Maps : Fort Canning

Madam Tussauds Singapura

10 Rekomendasi Wisata Singapura
source : Google Maps

Adalah sebuah museum lilin yang penuh dengan patung lilin dari orang-orang terkenal dan legendaris seperti Michael Jackson, Ratu Elizabeth, dan karakter-karakter lainnya. Anda bisa berfoto dengan para lilin yang menyerupai tokoh favorit anda dan terlihat sangat nyata. Dapatkan spot foto yang keren dan seru di tempat ini.

Lokasi : 40 Imbiah Rd, Sentosa, Singapura 099700
Jam Buka : 11.00 – 19.00

Klik di sini untuk  Google Maps : Madam Tussauds Singapura

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Bogor + Link Gmaps

Penutup

Anda sudah mengetahui beberapa referensi tempat wisata di Singapura yang wajib untuk dikunjungi. Persiapkan tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat pilihan anda akan ramai dengan pengunjung dan mengurangi keseruan liburan anda. Pastikan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah terlepas dari pengawasan anda demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Utamakan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!

Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996