Caramel Popcorn
Caramel Popcorn

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

9 Oktober 2020

10 Rekomendasi Wisata Garut + Link GMAPS

9 Oktober 2020

10 Rekomendasi Wisata Garut yang wajib anda kunjungi ketika travel atau pun berlibur. Garut memiliki pesona alam yang sangat indah dan bisa anda kagumi. Beberapa tempat wisata di Garut bisa menjadi pilihan anda untuk menentukan tujuan wisata selanjutnya. Dengan membaca 10 Rekomendasi Wisata Garut maka anda bisa mendapatkan beberapa info yang dapat menjadi bekal perjalanan anda. Setiap tempat wisata di Garut memiliki konsepnya masing-masing yang bisa anda sesuaikan dengan selera liburan anda nantinya. Ajak keluarga atau pun sahabat anda untuk mengunjungi dan berlibur di Garut.

10 Rekomendasi Wisata Garut

Siapkan tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat pilihan anda akan ramai dengan pengunjung. Jangan lupa untuk membawa keperluan untuk melengkapi keseruan liburan anda nantinya. Berikut adalah 10 Rekomendasi Wisata Garut yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google Maps untuk membantu mempermudah perjalanan anda!

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan
source : alinea.id

Gunung yang dilengkapi dengan 4 kawah dan kolam lumpur. Anda bisa berlibur bersama keluarga ke tempat ini dan menyaksikan keindahan alam yang disajikan. Anda juga bisa melaksanakan camp di sini, nikmati suasana yang indah dan sejuk di sini.

Lokasi : Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan
Jam Buka : 19.00 – 23.00
Kisaran Harga Tiket : Rp30.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Gunung Papandayan

Gunung Cikuray

Mount Cikuray
source : Wikipedia

Menyajikan pemandangan luas kota Garut yang bisa anda nikmati. Treknya terbilang tidaklah terlalu mudah karena itu tetaplah berhati-hati terlebih bagi anda yang ingin mencapai puncaknya. Meskipun begitu, pemandangan yang luar biasa indah akan menjadi bayaran yang tak akan terlupakan di sini.

Lokasi : Dayeuhmanggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka : –
Kisaran Harga Tiket : Rp25.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Gunung Cikuray

Gunung Guntur

Gunung Guntur
source : traveling.kompas.com

Bagi anda yang mencintai pemandangan indah maka gunung ini adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi. Fasilitas berupa toilet yang disediakan pun bersih, tempat ini pun cocok bagi pendaki pemula. Gunung ini pun popular dikalangan wisatawan, jadi anda bisa saja mendapati tempat ini ramai dengan pengunjung.

Lokasi : Kelurahan Pananjung dan Desa Pasawahan, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Jam Buka : –
Kisaran Harga Tiket : Rp3.000 – Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Gunung Guntur

Darajat Pass

Darajat Pass
source : Google Maps

Di sini anda bisa bersenang-senang sepuasnya. Terapat kolam air panas dan wahana air yang seru untuk anda coba. Pemandangan yang indah pun menjadi latar belakang tempat ini, terdapat pula penginapan. Selain itu terdapat restoran dan out bond, jadi anda bisa berlama-lama di sini bersama keluarga atau pun sahabat.

Lokasi : Jl. Darajat No No.KM. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp25.000 – Rp30.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Darajat Pass

Candi Cangkuang

10 Rekomendasi Wisata Garut
source : Google Maps

Merupakan satu-satunya candi Hindu yang menarik untuk anda kunjungi. Di sini anda bisa merasakan suasana yang nyaman dan adem sambil menikmati peninggalan bersejarah. Untuk menuju candi ini maka anda harus menaiki perahu kecil, selain itu ada pula fasilitas berupa warung untuk anda yang merasa kelaparan.

Lokasi : Jalan Darajat Leuwigoong, Cangkuang, Kec. Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44119
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Candi Cangkuang

Sayang Heulang Garut

Sayang Heulang Garut
source : Google Maps

Salah satu wisata pantai yang popular di Garut. Pesona pantai yang indah akan membuat anda betah untuk berlama-lama dan bermain air di sini. Terdapat café yang nyaman pula yang bisa anda kunjungi. Selain itu, fasilitas yang disediakan di sekitar pantai ini pun lengkap jadi anda bisa bermain sepanjang hari bersama keluarga di sini.

Lokasi : Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Sayang Heulang Garut

Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut
source : Google Maps

Pantai yang cukup besar, anda bisa berjalan-jalan sepanjang pantai dan menikmati panoramanya yang indah. Terdapat tempat makan dan penginapan yang bisa anda kunjungi bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai sepanjang hari. Siapkan alat pancing anda dan rasakan ombak laut yang cukup besar di sini.

Lokasi : Pesisir Pantai, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177
Jam Buka : 24 Jam
Kisaran Harga Tiket : Rp3.000 – Rp5.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Santolo Garut

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya
source : Google Maps

Sebuah pantai dengan pemandangan yang indah dan ombaknya yang besar. Di sini tersedia pula saung lesehan bagi anda yang ingin menikmati santapan seafood. Pastikan untuk menanyakan harganya terlebih dahulu, jangan lupa untuk membawa baju ganti karena bisa saja anda ingin bermain air di sini. Anda bisa mengajak keluarga atau pun sahabat untuk bersenang-senang bersama.

Lokasi : Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166
Jam Buka : –
Kisaran Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Pantai Rancabuaya

Alun – Alun Garut

10 Rekomendasi Wisata Garut
source : Google Maps

Tempat yang sangat nyaman bagi anda yang ingin duduk santai bersama keluarga. Di sini anda bisa duduk di bawah rindangnya pepohonan atau pun melaksanakan ibadah di masjid yang besar dan megah. Ada juga lapangan olahraga bagi anda yang ingin menghabiskan waktu dengan berolahraga bersama keluarga atau pun sahabat.

Lokasi : Jl. Ahmad Yani No.22, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44118
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Gratis

Klik di sini untuk  Google Maps : Alun – Alun Garut

Curug Sanghyang Taraje

10 Rekomendasi Wisata Garut
source : Google Maps

Arti dari nama air terjun ini ialah tangga yang digunakan oleh dewa-dewa menuju kayangan. Di sini anda bisa menikmati wisata air terjun yang segar. Gunakan alas kaki yang nyaman agar perjalanan anda tidak terganggu dan pastikan membawa baju ganti. Di sini anda pasti ingin berenang dan merasakan kesegaran air terjun yang deras.

Lokasi : Kp. Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44164
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Kisaran Harga Tiket : Rp10.000

Klik di sini untuk  Google Maps : Curug Sanghyang Taraje

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Jepang + Link GMAPS

Penutup

Anda sudah mengetahui banyak hal untuk referensi liburan anda selanjutnya di Garut. Nikmati pesona alam yang alami dan jarang bisa anda temui sepuasnya di sini. Tetap berhati-hatilah ketika melangkah di jalan yang curam atau licin. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar anda. Jika anda membawa si kecil maka pastikan agar tidak pernah lepas dari pengawasan anda agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Utamakan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda serta orang di sekitar anda. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!