Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo

4 min read

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang wajib anda kunjungi ketika travel atau pun liburan. Dengan konsep yang menarik di 10 rekomendasi tempat wisata di Solo yang bisa menghiasi liburan anda. Jadikan liburan anda lebih menyenangkan dan seru dengan mengunjungi 10 rekomendasi tempat wisata di Solo. Ada banyak sekali tempat yang harus and jelajahi, anda pun bisa mendapatkan kenangan indah yang tak tergantikan dengan emngunjungi 10 rekomendasi tempat wisata di Solo. Lihat dan nikmati sendiri keindahan Solo yang luar biasa.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo

Sebelum mengunjungi 10 rekomendasi tempat wisata di Solo maka pastikan agar anda mengatur waktu yang tepat. 10 Rekomendasi tempat wisata di Solo ini bisa saja ramai pengunjung saat musim liburan. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Solo yang wajib anda kunjungi! Dilengkapi dengan Google maps dan beberapa informasi penting lainnya untuk membantu anda!

Taman Balekambang Surakarta

Taman Balekambang Surakarta
source : Google Maps

Menyajikan pemandangan yang asri, hewan-hewan, kolam dan terkadang acara kebudayaan. Anda bisa mengajak keluarga anda ke tempat ini untuk bersantai bersama. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan seperti memberi makan rusa, monyet, dan kelinci, mencicipi jajanan yang di jual di sana, dan berpiknik ria.

Lokasi : Jl. Balekambang No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Kisaran Harga Tiket : –
Jam Buka : 07.00 – 17.00

Klik di sini untuk Google Maps : Taman Balekambang Surakarta

Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran
source : Google Maps

Tempat yang sudah ada sejak 1757 yang di buka untuk umum. Ada banyak peninggalan kuno yang bisa anda pelajari bersama keluarga. Ada pula pemandu yang bisa membantu anda. Banyak sekali peninggalan dan ukiran kuno yang menarik untuk di lihat. Ada juga koleksi buku tua di sana.

Lokasi : Jl. Ronggowarsito No.83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Kisaran Harga Tiket : –
Jam Buka : 08.00 – 15.00

Klik di sini untuk Google Maps : Pura Mangkunegaran

Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)

Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)
source : Google Maps

Kebun binatang yang asyik untuk anda kunjungi untuk melihat hewan-hewan seperti burung, mamalia, gajah, dan wisata edukasi lainnya. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di sini, jangan lupa siapkan air minum dalam botol agar tetap terhidrasi sambil berjalan-jalan bersama keluarga.

Lokasi : Jl. Ir. Sutami No. 109, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Kisaran Harga Tiket : Rp 20.000 – 25.000
Jam Buka : 09.00 – 16.00

Klik di sini untuk Google Maps : Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)

Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsupuro
source : Google Maps

Tempat berbelanja yang bisa anda kunjungi di malam hari sambil menikmati berbagai macam jajanan Solo. Ada banyak sekali berbagai macam barang unik yang bisa anda temui di jual di sini. Pandai-pandai lah dalam menawar agar anda bisa mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Lokasi : Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Kisaran Harga Tiket : –
Jam Buka : Sabtu 18.00 – 22.45

Klik di sini untuk Google Maps : Pasar Malam Ngarsopuro

Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg
source : Google Maps

Salah satu tempat bersejarah yang sudah terkenal. Merupakan bangunan peninggalan Belanda yang masih kental dengan desainnya. Merupakan tempat yang menarik untuk anda kunjungi sambil mempelajari peninggalan Belanda yang unik ini.

Lokasi : Kedung Lumpu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Kisaran Harga Tiket : Rp 5.000
Jam Buka : 24 Jam

Klik di sini untuk Google Maps : Benteng Vastenburg

Kampung Wisata Batik Kauman

Kampung Wisata Batik Kauman
source : Google Maps

Anda yang mencintai batik maka sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini. Menawarkan berbagai harga, anda bisa memilih banyak batik yang menarik untuk dijadikan koleksi atau pun oleh-oleh. Tempat ini cukup luas untuk anda berkeliling dan berburu batik atau pun barang handmade yang menarik.

Lokasi : di tengah Kota Solo
Kisaran Harga Tiket : –
Jam Buka : 07.00 – 20.00

Klik di sini untuk Google Maps : Kampung Wisata Batik Kauman

Tumurun Private Museum

Tumurun Private Museum 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo
source : Google Maps

Tempat yang menyajikan karya seni yang unik yang berisikan seni bertema modern dan kontemporer. Dengan membatasi pengunjung sehari maksimal 80 orang, maka anda bisa leluasa berkeliling dan mengambil foto. Tempat yang sangat unik dan nyaman untuk menatapi karya seni yang memukau.

Lokasi : Jl. Kebangkitan Nasional No. 2/4, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
Kisaran Harga Tiket : Lakukan reservasi online
Jam Buka : 10.00 – 17.00

Klik di sini untuk Google Maps : Tumurun Private Museum

Pandawa Water World

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo
source : Google Maps

Tempat yang seru untuk berenang bersama keluarga. Dengan menyajikna konsep unik yaitu wayang orang di tiap sudutnya. Sensasi berenang dnegan sentuhan seni Jawa yang menarik untuk anda coba. Ada pula penjual makanan lezat didalamnya yang harus anda cicipi.

Lokasi : Komplek Pandawa, Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Kisaran Harga Tiket : Rp 80.000 – 100.000
Jam Buka : 08.00 – 18.00

Klik di isni untuk Google Maps : Pandawa Water World

The Heritage Palace

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo
source : Google Maps

Merupakan tempat yang memiliki konsep museum, galeri seni, dan cerita bangunan yang dilengkapi bahasa Indonesia dan Inggris. Tempat yang seru untuk dijadikan spot foto yang menarik bahkana da juga 3D trick art utnuk anda ajdikan kenang-kenangan.

Lokasi : Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Rt 002/Rw 008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah 57169
Kisaran Harga Tiket : Rp 25.000 – 55.000
Jam Buka : 09.00 – 18.00

Klik di sini untuk Google Maps : The Heritage Palace

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo
source : Google Maps

Sebuah wisata yang menarik untuk dikunjungi sambil belajar. Ada pula kafe yang bisa anda kunjungi setelah lelah berkeliling museum. Meruapakan tempat yang menyajikan sejarah pabrik gula yang menarik untuk anda ikuti.

Lokasi : Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57177
Kisaran Harga Tiket : Rp 35.000
Jam Buka : 10.00 – 21.00

Klik di sini untuk Google Maps : De Tjolomadoe

Baca Juga : Wisata Tirto Gumarang yang Seru di Magetan

Penutup

Anda sudah mengetahui 10 rekomendasi tempat wisata di Solo yang dapat menjadi destinasi liburan anda selanjutnya. Buanglah selalu sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Pastikan untuk memilih tanggal dan waktu yang tepat karena bisa saja tempat-tempat tersebut ramai dengan pengunjung hingga menghancurkan momen liburan anda. Jika ada membawa si kecil maka pastikan untuk tidak pernah lepas dari pengawasan anda agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Utamakan juga keamanan, kesehatan, dan kenyamanan anda selama perjalanan. Jika ada yang ingin anda bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!

Pipit Fauziah President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996